800 Orang Positif Covid di Kapal Pesiar Mewah

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – 800 Orang Positif Covid di Kapal Pesiar Mewah. Covid-19 kembali naik di sejumlah tempat. Terbaru, sebuah kapal pesiar mewah, Majestic Princess, dilaporkan dilanda gelombang infeksi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, jumlah kasus di kapal itu mencapai 800 infeksi. Kapal pun memutuskan untuk bersandar di Sydney, Australia sejak akhir pekan kemarin, meski baru berada dalam setengah perjalanannya ketika wabah diketahui.

Saat berlayar, Majestic Princess dilaporkan memiliki 4.600 penumpang dan awak. “Setelah pengujian massal 3.300 penumpang, sekitar 800 dinyatakan positif Covid-19, seperti yang dilakukan sejumlah kecil awak,” kata presiden perusahaan pemilik kapal itu, Carnival Australia, Marguerite Fitzgerald, dikutip CNN International, Senin (14/11/2022).

Perwakilan perusahaan induk Princess Cruises Briana Latter menegaskan semua kasus positif bergejala ringan atau tanpa gejala. “Para tamu diisolasi di kabin mereka dan kemudian dipisahkan dari tamu yang tidak terkena dampak,” katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda, operator kapal itu menyatakan terus mengawal para penumpang. Mereka juga diminta untuk melakukan periode isolasi lima hari.

Bila dalam isolasi itu penumpang sudah dinyatakan negatif Covid-19, otoritas Kesehatan New South Wales menyebut mereka sudah diizinkan untuk keluar dari kapal. “Carnival telah memberi tahu NSW Health bahwa mereka membantu penumpang dengan Covid-19 untuk membuat pengaturan perjalanan selanjutnya yang aman,” tambah pernyataan itu.

Gelombang infeksi di Majestic Princess sendiri terjadi saat Australia telah melihat peningkatan kasus Covid baru-baru ini. Kementerian Kesehatan New South Wales telah mencatat 19.800 kasus baru Covid-19 dan 22 kematian dalam sepekan terakhir.

Mengutip Worldometers, Australia mencatat 104.025 kasus aktif saat ini dengan 63 serius. Total kasus baru kemarin 2.448.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *