7 Harga Sepeda Lipat Brompton Paling Mahal

7 Harga Sepeda Lipat Brompton Paling Mahal – Saat ini gaya untuk hidup sehat banyak di lakukan oleh banyak orang, salah satunya contohnya adalah bersepeda. Jenis sepeda pun juga berkembang mengikuti perubahan zaman, tidak hanya digunakan sebagai yang fungsional namun juga memiliki nilai estetika di dalamnya. Sepeda lipat dengan merek Brompton menjadi pilihan banyak orang belakangan ini.

Sepeda lipat ini merupakan jenis sepeda tipe premium yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sepeda pada umumnya. Harga sepeda lipat brompton memiliki rentang jarak yang lebih mahal di banding sepeda biasa, namun tentu kualitas yang ditawarkan lebih baik.

Beberapa keunggulan dari sepeda lipat

  1. Kualitas terbaik, premium, dan nyaman untuk digunakan. Brand Brompton telah memiliki sejarah yang panjang terkait produknya yang ikonik dan berkelas, membuat banyak orang merasa bangga jika memilikinya.
  2. Jenis sepeda lipat yang bisa di bawa kemana saja, memudahkan pengguna untuk menyimpannya ketika hendak bepergian. Selain itu, sepeda ini juga tahan banting dan tidak mudah rusak.
  3. Bahan yang digunakan untuk pembuatan sepeda lipat merupakan bahan terbaik, menghasilkan komponen yang rapi dan presisi. Sehingga aman di gunakan, tangguh, dan lebih stabil ketika di kendarai.
  4. Karena bisa di lipat, pengguna bisa meletakkannya di ruang yang sempit atau membawanya. Ini membuat peluang pencurian sepeda Brompton lebih rendah di bandingkan dengan jenis sepeda lainnya.

Jenis dan Harga Sepeda Lipat Brompton

Selain mengeluarkan tipe standar, tenyata Brompton juga mengeluarkan edisi khusus yang membuatnya menjadi buruan kolektor. Harga sepeda lipat Brompton ini tentu lebih tinggi di bandingkan sepeda lipat standar yang dikeluarkan oleh Brompton. Beberapa diantaranya bahkan menjadi harga sepeda Brompton termahal di dunia. Berikut merupakan jenis sepeda Brompton yang paling banyak di cari oleh pelanggan.

  1. Brompton x Tom Dixon

Brompton x Tom Dixon

Sepeda lipat dikeluarkan pada tahun 2010 yang desainnya berasal dari Tom Dixon, seorang desainer terkenal yang berasal dari Inggris. Nama Tom Dixon lekat dengan tekhnik pencahayaan lewat karya-karyanya, salah satunya adalah pencahayaan antara permukaan reflektif dan tembaga.

 

Oleh karena itulah, sepeda lipat edisi khusus yang menggunakan desain dari Tom Dixon tersebut menggunakan unsur tembaga sebagai pelapis rangka utamanya. Brompton pun tidak memproduksi purwarupanya dalam jumlah yang besar, salah satu contoh sepeda tersebut di pajang di London Desain Week pada tahun 2010. Harga sepeda ini sekitar 60 juta rupiah untuk satu unitnya.

 

  1. Brompton Royal Wedding Edition

Selanjutnya merupakan edisi khusus yang di keluarkan pada tahun 2011 sebagai peringatan pernikahan antara Pangeran William dan Kate Middleton. Harga sepeda lipat Brompton sekitar 30 juta rupiah untuk tiap unitnya, dan hanya di produksi sebanyak 300 unit saja untuk pangsa pasar Asia Timur.

 

Warna yang digunakan untuk sepeda ini juga cukup elegan, yakni sake white dengan sticker yang tertempel di rangka sepeda, menampilkan nama William dan Catherine, berikut dengan tanggal pernihakan mereka di lakukan. Sedangkan sadelnya menggunakan warna cokelat lembut dari Brooks B17 edisi spesial.

 

  1. Brompton Jubilee

Brompton Jubilee

Pada tahun tahun berikutnya, untuk memperingati hari ulang tahun Ratu Elizabeth ke-2 Inggris, Brompton mengeluarkan edisi khusus guna menghormati ulang tahunnya yang ke-60. Sepeda lipat ini menggunakan seri klasik M3L yang di balut dengan bendera Inggris pada bagian setang dan keranjang bagian depan.

 

Tas S-bag di bagian depan juga diberikan bendera Union Jack yang terkenal karya dari desainer Katie Barton. Brompton hanya membuat purwarupa sepeda ini sebanyak 500 unit saja di tahun 2012, tahun di mana sepeda tersebut resmi di rilis ke masyarakat. Untuk satu unitnya, harga sepeda lipat Brompton ini sekitar 46 juta rupiah.

 

  1. Brompton Vic Lee Edition

Apabila Anda belum tahu, Vic Lee merupakan seorang ilustrator yang berasal daerah London, yakni di Clerknwell. Edisi sepeda lipat khusus buat Vic Lee ini mengangkat tema London sebagai konsep desainnya. Sepeda yang digunakan sebagi hadiah event internasional Brompton World Championship pada tahun 2011 tersebut memiliki warna hitam dengan corak putih.

 

Terdapat grafis putih seperti ukuran yang di letakkan di batang badan sepeda yang merupakan ukiran buatan tangan Vic asli. Setelah mendapatkan banyak respon positif ketika sepeda tersebut di ketahui publik, akhirnya Brompton memperbanyak purwarupanya sebanyak 500 unit dengan harga sekitar 55 juta rupiah untuk satu unitnya.

 

  1. Brompton Barcelona 2013

Brompton Barcelona 2013

Harga sepeda lipat Brompton yang satu ini sekitar 42 juta rupiah untuk satu unitnya. Keunikan dari edisi khusus Barcelona yang di pasarkan di tahun 2013 tersebut di desain langsung oleh David Torrent. David sendiri terinsipirasi dari street art serta tanda-tanda pattern sepanjang dinding di jalan Barcelona.

 

Sepeda Brompton ini menggunakan warna dasar biru, sedangkan sadel dan mudguard diberi warna oranye untuk menampilkan ikon street art. Terdapat S-bag dengan desain yang serupa dan diletakkan di bagian depan stang sepeda. S-bag juga bisa di lepas jika tidak ingin di gunakan oleh pengguna.

 

  1. Brompton x Line Friends

Brompton x Line Friends

Sepeda ini di perkenalkan pada tahun 2016 dan mendapatkan sambutan yang baik dari berbagai pihak, termasuk antusiasme masyarakat yang tinggi untuk membelinya. Berkolaborasi dengan Line Friends, sepeda ini hanya di produksi 50 unit untuk pasar internasional, dan langsung habis dalam hitungan jam.

 

Warna dari speda ini adalah perpaduan kuning dan hitam, sekaligus tambahan s-bag di bagian depan stang. Pengguna juga mendapatkan figur brown berukuran kecil yang di letakkan di antara stang dengan posisi duduk. Harga sepeda lipat Brompton ini untuk satu unitnya di jual sekitar 85 juta rupiah.

 

  1. Brompton x CHPT3

Brompton x CHPT3

Terakhir adalah sepeda lipat Brompton yang berkolaborasi dengan CHPT3. Sekilas memang tidak ada yang terlihat menarik dari segi warna dan desain yang digunakan, dan nyaris serupa dengan desain sepeda lipat standar Brompton pada umumnya. Warna yang digunakan adalah hitam untuk rangka utama dan merah terang di bagian depan dan belakang rangka.

 

Hal yang membuat sepeda ini dijual dengan harga mahal adalah bobotnya yang lebih ringan, mudah di lipat, serta lebih fleksibel ketika di kendarai. Pada sasis depan dan belakang digunakan bahan titanium untuk memberikan suspensi balap yang membuatnya lebih stabil ketika di kendarai. Di produksi sebanyak 1000 unit, harga sepeda Brompton ini sekitar 45 juta rupiah untuk satu unitnya.

Itulah tujuh harga sepeda lipat Brompton paling mahal yang pernah di produksi. Tentunya harga terebut juga sebanding dengan kualitas yang di dapatkan, kelangkaan jenis sepeda, serta kenyaman selama berkendara. Inovasi dan teknologi terkini yang di gunakan Brompton untuk membuat sepeda lipat diyakini berada pada posisi paling depan di bandingkan dengan produsen sepeda lainnya.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply