7 Alasan Orang Kaya Enggan Sumbangkan Uang

Wikimedan.com, Jakarta – Miliarder turut memberi sumbangan pada masyarakat yang membutuhkan. Namun sayang tak semua miliarder itu murah hati.

Ada sebagian kecil orang kaya yang ogah menyumbangkan uangnya. Hal tersebut bukan berarti dirinya tak peduli orang lain. Ada berbagai kepentingan bisnis dan karier yang membuat miliarder itu sibuk setiap hari.

Apalagi jumlah dermawan di dunia saat ini masih terhitung kecil meskipun jumlah miliarder terus bertambah. Berikut tujuh alasan orang kaya enggan memberikan sumbangan, seperti dikutip dari laman Huffington Post:

1. Kesulitan memilih

Dengan waktu yang super sibuk para miliarder merasa kesulitan memilih tempat yang tepat menjatuhkan pilihan sumbangannya. Bahkan salah satu pendiri Google mengaku sangat kebingungan menentukan pilihan pemberian sumbangan yang tepat.

2. Terlalu sibuk

Pengusaha yang menjalankan sejumlah perusahaan besar sering menghabiskan banyak waktunya untuk berbisnis. Bahkan untuk sekadar makan malam bersama keluarga, dirinya akan merasa sangat kelelahan.

Mencari waktu untuk memberikan atau sekadar mengingat memberi sumbangan merupakan hal besar yang sulit dilakukannya.

3. Selalu ada kata nanti

Mengapa terburu-buru? Para miliarder berpikir ada banyak waktu tersisa untuk memberikan sebagian uangnya. Sebagian besar miliarder bahkan berpikir terlebih dulu untuk dan menyusun rencana matang sebelum menggelontorkan uangnya.

4. Tidak peduli pada orang lain

Alasan terakhir yang menyebabkan miliarder enggan menyumbangkan sebagian kecil hartanya untuk orang lain kemungkinan karena rendahnya rasa empati. Bahkan sebuah penelitian menemukan 5 persen dari miliarder terkaya dunia sangat takut jatuh miskin.

5. Tak mau sering diminta

Sejumlah orang kaya merasa ogah memberikan sumbangan karena permintaan donasi akan terus meningkat setelah dirinya memberi sekali. Jika mengatakan tidak itu merupakan hal yang sulit, tak sulit untuk sekadar berhenti memulainya.

6. Menunggu agar lebih kaya

Alasan lain mengapa para orang kaya tidak mendonasikan uangnya adalah karena menunggu hartanya terus bertambah. Pasalnya, aset yang diinvestasikan hari ini dapat meningkat jauh lebih tinggi pada beberapa tahun ke depan.

7. Asetnya sulit dikeluarkan

Banyak orang kaya yang tidak memegang uang tunai. Kebanyakan kekayaannya berupa aset yang sulit dicairkan yaitu investasi dalam bentuk obligasi dan saham.

 

Itulah hal hal kenapa orang kaya enggan sumbangkan uang

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Satu tanggapan untuk “7 Alasan Orang Kaya Enggan Sumbangkan Uang

Silahkan komentar