6 Tempat Wisata Di Binjai Terbaik

6 Tempat Wisata Di Binjai Terbaik – Bagi kamu yang suka sekali berkelana ke berbagai tempat, apakah kamu pernah berkunjung ke Sumatra Utara belum? Nah jika belum, kalian perlu kalian ketahui bahwa disana terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dibilang hits dan juga tak kalah keren dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Disisi lain jika kamu merupakan orang Sumatra tentunya harus bangga apalagi bagi kalian di Binjai langkat pasti nantinya banyak sekali orang yang berlibur ke tempatmu. Sesekali tidak ada salahnya untuk melakukan liburan baik itu bagi kalian yang menetap di Sumatra maupun dari luar Pulau Sumatra. Disini terdapat banyak tempat wisata yang pastinya menyegarkan mata.

Sebelum kita ke berbagai tempat, tahukah kamu bahwa Sumatra ini adalah salah satu pulau terbesar di Indonesi setelah Kalimantan. Dibandingkan pulau lain, pastinya Sumatra memiliki banyak sekali tempat wisata di Binjai maupun di daerah – daerah lainnya. Jika pun kita hitung maka bisa – bisa jari kita tentunya tidak cukup lagi tempat untuk menghitung tempat wisata karena saking banyaknya.

Selain itu juga selain tempat wisata yang biasanya di kunjungi juga kemungkinan terdapat tempat wisata yang memang belum di telusuri oleh pemerintah. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa Indonesia sendiri sangat kaya serta tidak kalah dengan negara – negara lainnya.

1. Ovany Water Park

Pict by https://www.google.com

Untuk tempat wisata di Binjai yang pertama adalah Ovany Water Park. Nah, tempat yang satu ini pas sekali bagi kamu yang ingin liburan bersama dengan teman maupun keluarga. Wahana yang satu ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang memang suka berendam di air panas, sama halnya seperti tempat air panas lainnya.

Bahwa tempat wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai hal yang biasanya ada di wahana air keluarga lainnya. Bagi kalian yang sudah memiliki anak – anak tempat ini sangat bagus sekali karena terdapat banyak tempat untuk bermain.

 

2. Taman Balita Kota Binjai

Pict by youtube.com

Sudah kita bilang, bahwa disini terdapat banyak sekali tempat wisata di Binjai, salah satunya adalah lokasi yang satu ini sangat menarik dan juga wajib sekali kamu kunjungi. Apalagi bagi kamu yang sudah memiliki anak yang masih kecil. Maka dari itu tempat yang satu ini bisa menjadi tempat bermain yang bagus bagi anak.

Disisi lain, tempat ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak – anak. Hal tersebut di karenakan banyak sekali jenis burung yang dapat kita lihat, sehingga tidak heran bahwa ketika sore akan banyak sekali orang – orang yang ingin memanjakan anaknya di tempat tersebut.

Untuk kebersihan tempat itu sndiri tentunya tidak perlu khawatir lagi. Karena pengelola disana sangat merawat tempat tersebut sehingga sangat bersih, apalagi banyak anak kecil yang berkunjung, maka kamu sebagai orang tua hanya mengawasinya saja.

 

3. Tangkahan Langkat

Pict by Youtube.com

Berbeda dengan yang di atas, nah tempat wisata di Binjai ini merupakan salah satu destinasi yang cukup terkenal. Bahkan tempat ini juga mendapatkan sebutan sebagai the hidden paradise in Sumatra. Hal tersebut tentunya bukanlah di cetuskan tanpa alasan.

Bagi kalian yang belum tahu, disini terdapat banyak sekali wisata, salah satunya adalah terdapat pemandian yang memang sangat bersih serta memiliki suasana yang keren. Namun walaupun demikian, lokasi tempat ini terdapat di tengah hutan, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah bagi setiap pengunjung yang ke tempat tersebut.

Disisi lain disana juga terdapat atrasi gajah serta kamu pun dapat menaiki gajah di tempat tersebut, penginapan pun juga terdapat di tempat itu. maka dari itu bagi kalian yang tertarik, kalian bisa mengunjungi Sumatra Utara ini sebagai tempat berliburmu.

 

4. Mangrove Lubuk Kertang

Pict by Youtube.com

Tempat wisata lainnya yang ada di Binjai adalah Mangrove lubuk kerang, nah untuk lokasi yang satu ini perlu kalian ketahui bahwa tempat ini belum lama di buka untuk umum, serta jika tidak salah ini di buka di tahun lalu. Disana terdapat keindahan yang pastinya tidak percaya ada cerita dibalik cerita tersebut. sebelumnya 10 tahun lalu tempat ini mengalami rusak yang parah.

Namun karena keinginan warga disana, kerusakan tersebut tentunya bisa teratasi menjadi salah satu tempat wisata di Binjai yang sangat hits dan juga keren di mata pengunjung. Kawasan ini tentunya dapat memanjakan matamu. Disisi lain kamu juga dapat menyewa sampan ketika tertarik untuk meyusuri hutan bakau.

Biasanya lokasi yang satu ini selalu ramai di kunjungi oleh banyak orang, hal tersebut terjadi baik hari biasa maupun hari libur. Disisi lain juga tempat wisata ini pun bisa menjadi sangat bagus sekali sebagai tempat edukasi supaya nantinya kita sebagai warga Indonesia semakin mencintai lingkungan.

 

5. Terjun Jodoh Semelir

Pict By Youtube.com

Nah, berbeda dengan yang lain. Tempat wisata ini terdapat di Taman Nasional Gunung Leuser, perlu kamu ketahui juga bahwa disini juga memiliki keindahan air terjun yang pastinya sangat keren sehingga bagus nih dijadikan tempat untuk liburan, namun walaupun demikian. Tempat yang satu ini juga sayangnya belum mendapatkan perhatian secara penuh dari pemerintahnya.

Bagi kalian yang tertarik dengan tempat wisata di Binjai yang satu ini. Untuk dapat masuk ke dalam hutan menuju tempat wisata tersebut di haruskan untuk melapor serta registrasi terlebih dahulu ke pada polisi Hutan yang terdapat di desa Pamah semilir. Nah biayanya yaitu 40 ribu perorang.

Jalannya memang belum disediakan jalan setapak dan masih berupa tanah asli yang pastinya mesti kita tempuh dengan jalan kaki serta medannya pun sangat berat. Nah tempat ini pun menjadi rekomendasi bagi kalian para pecinta alam.

 

6. Air Terjun Pelaruga

Pict by Youtube.com

Masih seputar air terjun. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa Sumatra memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah dari negara lain pastinya. Bagi kalian yang ingin memanjakan mata maka tempat yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yaitu Pelaruga. Tempat ini pun tentunya sudah di lestarikan oleh salah satu komunitas pemandu Alam rumah galuh.

Salah satu hal yang bisa dibilang hidangan utama di kawasan ini yaitu sebuah pemandian kolam abadi yang dimana airnya kebiru – biruan yang tentunya sangat jernih. Namun walaupun demikian untuk pergi kesana, kita harus menempuh jarak 1 km.

Walaupun demikian tentunya kamu pun akan terpuaskan dengan tempat wisata ini. Oleh karena tidak salah untuk bercape – cape dahulu setelah itu kamu menikmati indahnya kawasan air terjun tersebut.

Nah. maka dari itu, bagi kalian yang tertarik, maka coba untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Binjai. Dibandingkan kalian pergi keluar negeri, alangkah baiknya kita harus lebih mengenal lebih jauh soal keindahan Indonesia, salah satunya di Sumatra Utara ini. Karena ternyata di negara kita ini masih banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *