6 Kantong Jenazah Berisi Potongan Tubuh Dikirim Ke RS Polri






Wikimedan – Upaya evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat mulai berbuah hasil. Basarnas atau Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP) telah menemukan sejumlah serpihan kapal dan potongan jenazah korban.





Direktur Operasi Basarnas Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji mengatakan, sebanyak 6 kantor jenazah telah dikirim ke Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur untuk diidentifikasi. Dalam kantong jenazah tersebut terdapat sejumlah potongan tubuh manusia, dari telinga hingga kaki.





“Saat ini baru menemukan beberapa potongan tubuh korban yang kita masukan ke dalam 6 kantong jenazah kemudian dibawa ke RS Polri. Potongan tubuh ada kaki, tangan, telinga dan isi perut. Jadi sampai kini kita masih berupaya mencari,” ujar Suryo di kantor Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).


Lion Air

Infografis: Pesawat Lion Air Jatuh (Koko Praba Wardani/Wikimedan)





Lebih lanjut Jenderal Bintang satu itu memperkirakan terburainya badan penumpang pesawat terjadi akibat dentuman keras saat si burung besi menghantam air. Sehingga pecahan badan pesawat mengenai tubuh para korban.





“Kalau menurut saya karena dari ketinggian 3.000 feet itu menuju air, tekanannya lebih keras. Mungkin ada potongan pesawat kena korban,” jelasnya.





Selain potongan tubuh, serpihan pesawat juga mulai ditemukan. Kali ini potongan ekor pesawat berlogo Lion Air pun ditemukan tidak jauh dari area jatuhnya pesawat.






“Kemudian Juga beberapa serpihan pesawat Lion dengan penerbangan JT-610. Body pesawat belum dipastikan,” imbuh Suryo.






(sat/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *