6 Cara Mengecek Nomor Indosat

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – 6 Cara Mengecek Nomor Indosat. Saat ini, harga smartphone tidak lagi semahal 10 tahun silam. Bahkan, merk dan model baru seolah muncul setiap saat. Hal inilah yang membuat satu orang saja bisa memiliki smartphone dan nomor handphone lebih dari satu. Lantas, apakah Anda hafal dengan semua nomor Anda? Jika Anda adalah pengguna kartu Indosat dan kebetulan tidak tahu berapa nomornya, inilah cara mengecek nomor Indosat dengan mudah.

Cara Mengecek Nomor Indosat Sendiri

Mulai dari yang gratis hingga berbayar, inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Via Dial Up

Cara pertama, termudah, dan tentu saja gratis adalah dengan menggunakan layanan dial up pada handphone Anda, baik ponsel biasa maupun smartphone. Cara ini juga termasuk yang paling cepat dan bisa Anda lakukan kapan saja bahkan saat Anda tidak memiliki pulsa dan tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa nomor yang bisa Anda hubungi beserta cara-caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu dial up pada handphone dan ketik *888*1*1#
  • Kemudian tab Yes / Oke / ikon telepon
  • Setelah beberapa saat, layar handphone Anda akan menampilkan pop up yang berisi informasi nomor Indosat Anda, jumlah pulsa yang ada, serta masa aktifnya.
  • Jika nomor di atas tidak berhasil menampilkan informasi yang Anda minta, gunakan *123*3# atau *123*7*2*1#, kemudian tekan Yes / Oke / ikon telepon seperti cara sebelumnya.

 

  1. Dengan Aplikasi My IM3

Tak ingin ketinggalan zaman dengan penyedia layanan seluler lainnya, Indosat telah meluncurkan aplikasi gratis yang super useful untuk para penggunanya, yang bernama My IM3 (sebelumnya bernama MyCare).

Anda bisa mendownload aplikasinya di situs resmi Indosat, yaitu di www.indosatooredoo.com, atau dari Google Play dan App Store. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, sebelumnya Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, dengan cara:

  • Download dan instal dulu aplikasinya
  • Lakukan aktivasi pada kartu Indosat yang baru Anda beli
  • Kemudian buka aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor Indosat yang pada kemasan kartu perdana Anda, lalu klik Next
  • Selanjutnya, buatlah password yang mudah Anda ingat. Kemudian klik Oke
  • Operator akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi ke nomor Anda. Masukkan kode tersebut ke kolom yang ada di aplikasi, lalu klik Verify

Baca juga : Cara transfer pulsa Telkomsel

Jika berhasil, Anda akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi My IM3. Inilah tempat Anda bisa mendapatkan segala informasi mengenai kartu Indosat Anda, seperti nomor kartu Anda, jumlah pulsa, masa aktif, dan berbagai promo, layanan, serta daftar paket data internet Indosat. Jika suatu hari Anda lupa berapa nomor Indosat Anda, Anda hanya perlu membuka aplikasi ini.

  1. Gunakan Modem PC

Jika handphone Anda sedang mati, misalnya karena sedang sedang di cas atau baterainya habis dan Anda tidak tahu, gunakanlah modem PC untuk mengecek nomor Indosat Anda. Cara ini sama mudahnya dengan dua cara sebelumnya, yaitu:

  • Pertama, kartu Indosat Anda harus berada di dalam modem (pastikan bahwa modem tersebut sudah mendukung sistem USSD).
  • Selanjutnya, masukkan modem ke port USB yang ada di laptop / CPU Anda.
  • Aplikasi koneksi manajer akan otomatis muncul di layar laptop / PC jika modem sudah tersambung dengan benar. Selanjutnya Anda hanya perlu mengaktifkan koneksinya.
  • Setelah itu, buka menu USSD dan ketik *123*30#, lalu klik Send / Kirim.
  • Sesaat kemudian layar laptop akan menampilkan detail informasi mengenai kartu Indosat Anda, mulai dari nomor kartu tersebut hingga masa aktifnya.

 

  1. Hubungi Customer Service

Misalkan ketiga cara di atas tidak berhasil, mungkin tampilannya error atau sistem sedang sibuk, Anda bisa menghubungi customer service Indosat yang tersedia selama 24 jam per 7 hari. Jika Anda menggunakan kartu Matrix Ooredoo, hubungi nomor 111 untuk layanan bebas pulsa. Namun, Anda harus sabar untuk mengantri.

Sedangkan untuk pengguna IM3 dan Mentari Ooredoo, silahkan hubungi CS Indosat di nomor 185 atau 100. Namun, pastikan dulu kalau nomor Anda ada pulsanya ya, karena layanan ini membutuhkan Rp 400 per panggilan. Jika Anda adalah pengguna prabayar dan sedang tidak memiliki pulsa, bisa menggunakan telepon rumah untuk mengakses layanan PSTN di nomor 0221 3000 3000 atau 0221 5438 8888.

  1. Kirim Fax atau Hubungi IVR

Nomor FAX yang bisa Anda kirimi pesan adalah 0221 5449 50106. Sedangkan nomor Interactive Voice Response (IVR) yang bisa Anda hubungi adalah 222. Anda bisa menggunakan nomor Indosat atau operator lain untuk menghubungi IVR, dan tidak perlu menggunakan pulsa (gratis).

Jika Anda belum tahu, IVR adalah penjawab otomatis yang akan memberikan arahan dan informasi terkait hal yang Anda butuhkan. Saat berbicara dengan customer service, Anda akan berbicara dengan manusia, sedangkan IVR merupakan playback rekaman informasi yang akan memberikan informasi sesuai dengan perintah / instruksi yang Anda berikan lewat tombol-tombol yang Anda pencet di handphone.

Saat menghubungi nomor IVR, biasanya Anda akan diberikan greeting “Selamat Datang blablabla, ini merupakan layanan blablabla”. Silahkan tekan 1 untuk mengetahui informasi nomor Indosat Anda, tekan 2 untuk mengetahui masa aktif kartu, atau tekan 3 untuk blablabla”.

  1. Miscall / SMS Nomor Lain

Jika menurut Anda cara terakhir terlalu ribet, sementara empat cara sebelumnya tidak berhasil, cara paling ampuh dan hasilnya pasti adalah dengan menelepon atau mengirim SMS ke nomor lain. Namun, cara ini ada syarat wajibnya, yaitu Anda harus memiliki pulsa.

Baca juga : Cara mengecek nomor Smartfren

Jika tak ingin pulsa Anda terpotong, cukup miscall ke nomor Anda yang lain atau nomor anggota keluarga di rumah (jika Anda sedang di rumah), dan nomor Indosat Anda akan langsung tertera di layar handphone yang Anda miscall tadi.

  1. Media Sosial Indosat

Jika Anda membutuhkan informasi lain terkait layanan/produk dari Indosat, atau mungkin ingin menyampaikan keluhan, kritik, dan saran, Anda juga bisa menghubungi admin media sosial resmi Indosat secara gratis.

Jika Anda aktif bermain Twitter, Anda bisa langsung DM ke @IndosatCare. Jika lebih suka bermain instagram, Anda bisa kirim pesan ke @indosatooredoo atau @im3ooredoo. Indosat juga punya akun Facebook bernama Indosat Oredoo, atau langsung ketik di www.facebook.com/IndosatOoredoo. Sedangkan channel Youtube-nya adalah www.youtube.com/user/ptindosat.

Tips

Jika Anda bukan tipe orang yang suka / terbiasa menghafal nomor, maka biasakan untuk selalu mencatat nomor kartu perdana Anda di buku catatan yang akan Anda bawa kemana-mana, atau catat di aplikasi notes yang ada di handphone.

Bisa juga dengan menyimpan nomor Anda di contact handphone Anda dengan nama Anda sendiri. Jadi saat Anda harus memberikan nomor ke orang lain, mengisi pulsa, atau memasukkan nomor ke formulir pendaftaran tertentu, Anda tidak perlu ribet mengecek nomor lagi.

Ada beragam cara mengecek nomor Indosat Anda. Pilihlah yang paling nyaman atau sesuai dengan Anda, bisa yang gratis maupun berbayar. Jika ingin yang lebih praktis, Anda bisa membiasakan untuk menyimpan/mencatat nomor Anda sendiri seperti tips di atas.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *