5 Tips Memanjangkan Rambut Yang Mudah Dilakukan

Daftar Indodax

5 Tips Memanjangkan Rambut Yang Mudah Dilakukan – Rambut merupakan bagian penting yang harus mendapatkan perhatian dan perawatan. Rambut panjang juga menjadi dambaan bagi anda yang ingin rambut tumbuh lebih lebat. Ada berbagai cara memanjangkan rambut yang mudah dilakukan. Pastikan tips ini bisa dilakukan secara optimal untuk dapatkan rambut panjang nan sehat.

1.Memenuhi Asupan Nutrisi

Pola makan yang dilakukan penting sekali dan berpengaruh pada saat tubuh mencernanya. Maka dari itu, ketika ingin memanjangkan rambut, bisa dengan memunuhi asupan nutrisi tubuh. Jika tubuh dalam kondisi baikdan terpenuhi asupannya, maka rambutpun bisa lebih baik pertumbuhannya.

Apalagi jika mengkonsumsi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh lebih baik. Cobalah pula untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang tinggi untuk bisa memenuhi asupan gizi. Kemudian bisa pula dengan menambah zat besi agar bisa mencegah terjadinya kerontokan rambut.

2.Jangan Keramas Tiap Hari

Ketika melakukan keramas tiap hari dan mampu memanjangkan rambut, maka teori ini tidak tepat. Pasalnya jika keramas dilakukan tiap hari justru akan berdampak tidak baik pada rambut dan kondisinya justru membuat rambut rapuh. Alih-laih merasa bahwa keramas rutin itu menjadi bagian penting dari perawatan rambut, ternyata hal ini tidak tepat dilakukan.

Maka sebaiknya tidak berlebihan ketika keramas, bisa dengan melakukannya 2 hingga 3 hari sekali. Jadi rambut tumbuh dengan lebih baik dan kuat karena tidak terlalu sering dikeramas. Saat mengeringkan rambut setelah keramas juga harus dilakukan secara tepat, agar tidak merusak rambut atau membuat rambut jadi patah.

3.Cobalah Potong Ujung Rambut Secara Rutin

Tips agar rambut panjang secara alami juga bisa dengan melakukan pemotongan pada ujung rambut secara rutin. Fungsi dari pemotongan ujung rambut ini juga bisa mencegah rambut yang patah dan merapihkan rambut. Kondisi ini juga akan memberikan rangsangan tersendiri pada rambut untuk bisa tumbuh lebih baik.

Dibandingkan dengan menjalankan keramas tiap hari malah akan membuat rambut lemah. Maka potong ujung rambut ini membuang rambut yang bercabang dan terlihat lebih rapih. Cara ini mudah dijalankan dan bisa dilakukan setiap hari agar pertumbuhan rambut bisa maksimal.

4.Pakai Minyak Esensial Khusus Rambut

Untuk bisa memanjangkan rambut dengan mudah, bisa dengan memakai minyak esensial khusus rambut. Dimana kandungan minyak esensial ini secara khusus akan menutrisi rambut dan memberikan rangsangan kepada rambut untuk tumbuh lebih subur. Berdasarkan penelitian pula bahwa minyak esensial membantu memanjangkan rambut pria sebanyak 40%.

Jadi penggunaan minyak esensial ini ternyata sangat penting, apalagi yang ingin memiliki rambut panjang. Tidak hanya untuk kesehatan rambut saja, aroma yang khas dari minyak esensial ini sangat menawan. Pastinya harum rambut dari minyak esensial juga menambah tingkat percaya diri secara penampilan.

5.Lakukan Pemijatan Pada Kulit Kepala

Berikutnya untuk memberikan rangsangan pertumbuhan lebih baik pada kulit kepala. Maka bisa dengan melakukan pemijatan yang dilakukan secara menyeluruh pada kulit kepala. Dengan menjalankan pemijatan ini maka bisa melancarkan sirkulasi darah pada bawah kulit kepala sehingga mampu memperlancar proses pertumbuhan rambut.

Pemijatan kepala ini juga dianggap sangat efektif untuk memberikan rasa rileks pada kepala. Juga memberikan rasa nyaman di kulit kepala serta merangsang rambut untuk bisa tumbuh lebih subur.

Beberapa hal penting yang dapat memanjangkan rambut yang mudah dilakukan ini bisa sangat efektif. Adapun cara alami yang dipilih juga meminimalisir risiko rambut jadi rusak dan rapuh. Maka dengan memaksimalkan tips yang dijalakan agar rambut semakin panjang, maka treatment pribadi juga bisa dilaksanakan secara mudah.

Share :