5 Sajian Masakan Sehari-hari Berbahan Mi Telur. Semua Bisa Masak Tak Terkecuali Istri Baru

Menyiapkan menu masakan untuk lauk sehari-hari itu susah-susah gampang. Paling-paling kalau lagi repot, bikin telur dadar atau goreng tempe saja beres. Tapi kalau cuma menyediakan telur dadar atau goreng tempe saja, rasanya masih ada yang kurang ya? Gimana kalau kamu coba memasak menu lauk yang berbahan mi telur? Selain mudah didapat, harganya terjangkau, menu ini juga bisa bertahan lama dan nggak mudah bau.Berikut aneka menu lauk dari mi telur yang sudah Wikimedan Tips kumpulkan khusus buatmu. Biasanya menu-menu ini nih yang bakal disukai, pun bisa dimasak oleh siapa saja. Habis gampang sih bikinnya…1. Sebungkus mi telur bisa kamu olah jadi Mi Goreng Jawa Spesial yang enaknya nggak kalah sama yang dimasak abang-abang kaki limaMi Telur Goreng Jawa via resepkoki.idBahan-bahannya:1 bungkus mi telur, rebus hingga matang lalu tiriskan dan tambahkan 1 sendok makan minyak goreng biar nggak lengket, aduk rata5 butir bakso sapi, potong100 gram udang200 gram kol, potong-potong200 gram caisim, potong-potong2 tangkai daun bawang, potong bulat1 tangkai daun seledri, potong kasar2 butir telur ayam, kocok lepas2 sdm kecap manisMinyak goreng secukupnyaBumbu yang dihaluskan:5 butir kemiri1/4 sdt merica4 siung bawang putih3 buah cabai merahCara memasaknya:Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan bakso dan udang, tumis hingga berubah warna lalu tambahkan telur. Setelah telur matang, masukkan sayuran, garam, dan gula. Masukkan mi dan kecap. Lalu aduk hingga bumbunya merata. Angkat dan sajikan.Sumber: https://www.bango.co.id/resep/detail/60/mie-goreng-jawa2. Martabak dengan isian mi, telur dan kornet, siapa yang nggak mau? Gorengan ini jadi alternatif kalau kamu dan keluarga bosan dengan tempe dan tahuMartabak Mi Telur Kornet via www.royco.co.idBahan-bahan:100 gram mi telur4 butir telur50 gram kornet sapi1 batang daun bawang12 lembar kulit lumpia1 sdm tepung terigu yang diaduk dengan air sebagai perekatminyak goreng secukupnyaCara membuatnya:Campurkan telur, mi telur yang telah direbus, kornet dan daun bawang.Letakkan campuran mi di tengah kulit lumpia, lipat kotak dan rekatkan dengan perekat tepung.Goreng sampai kecokelatan dan tiriskan.Sumber: https://www.royco.co.id/Ide-Resep/martabak-mie-telur-kornet.html3. Mi telur pun bisa dimasak dengan adonan telur asin lo. Rasa yang kuat dari telur asin ini pas banget kalau dimakan bareng nasi hangatMi Goreng Telur Asin via www.nibble.idBahan-bahannya:200 gram mi telur, rebus dan tiriskan8 siung bawang merah, iris tipis4 siung bawang putih, iris tipis8 buah cabai rawit merah, iris tipis10 lembar daun jeruk, buang tulangnya dan iris tipisGaram dan merica secukupnyaMinyak goreng secukupnyaAdonan telur asin:3 butir kuning telur asin mentah2 sdm minyak gorengCara membuatnya:Campurkan kuning telur asin dengan minyak goreng, aduk hingga rata. Sisihkan.Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabai rawit dan daun jeruk. Tumis hingga semua bahan layu.Masukkan mi telur, aduk rata.Terakhir masukkan adonan telur asin, tambahkan garam dan merica, aduk rata. Sajikan selagi hangat.Sumber: https://www.dapurumami.com/resep/mie-telur-asin-8zFqe4. Siapa bilang bikin pasta bolognese itu harus pakai spageti? Kamu juga bisa menggantinya dengan mi telur lo. Lebih nusantaraMi Telur Bolognese via www.foodnetwork.comBahan-bahannya:20 gram mi telur, rebus dan tiriskan1 bungkus saus bolognese50 gram daging cincang1 butir telur20 gram tepung terigu150 ml air (untuk masak saus bolognese)1 liter air (untuk merebus bola-bola daging)1/2 sdt garam1/2 merica3 sdm minyak gorengCara membuatnya:Siapkan wadah, masukkan daging cincang, tepung terigu, telur, garam dan merica. Aduk rata dan bentuk bola-bola kecil, rebus sampai matang.Panaskan 150 ml air, masukkan saus bolognese, aduk-aduk dan masukkan 2 sdm minyak goreng, masak hingga saus mengental dan matang.Tambahkan mi telur rebus dan bola-bola daging, aduk rata. Sajikan.Sumber: https://www.happyfresh.id/blog/resep-mie-telur-bolognese/5. Nggak ketinggalan, Mi Telur Rebus Kuah Pedas yang cita rasanya bisa bersaing dengan mi dog-dog ala burjo atau warmindoMi Telur Kuah Pedas via www.qraved.comBahan utama:Bahan kuah:1200 ml kaldu ayam5 batang daun bawang, potong kecil-kecil2 sdm minyak gorengBumbu Halus:2 buah cabai merah keriting2 buah cabai rawit merah2 siung bawang merah2 siung bawang putih1/2 sdt merica1 sdt garamBahan tumisan ayam:1/2 buah bawang bombay, cincang halus2 siung bawang putih, cincang halus100 gram ayam giling100 gram jamur kancing, iris tipis2 sdm saus tiram1/4 sdt garam1/4 sdt merica bubuk1 sdm kecap manis10 butir telur puyuhBahan Pelengkap:100 gram tauge100 gram wortel yang telah direbus dan dipotong memanjang korek apiCara memasaknya:Panaskan minyak, masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis sampai harum.Masukkan ayam giling, tumis hingga berubah warna. Masukan jamur, saus tiram, garam, merica, kecap manis dan telur puyuh. Masak sampai hingga matang.Untuk kuah pedasnya: Tumis bumbu halus sampai matang, kemudian tuang ke dalam rebusan kaldu yang telah mendidih. Taburkan daun bawang dan masak sampai mendidih.Tata mi di atas mangkuk, tambahkan tumisan ayam di atasnya, lalu siram dengan bumbu kuah pedas. Sajikan selagi hangat.Sumber: https://selerasa.com/resep-bumbu-dan-cara-membuat-jawa-mie-kuah-pedas-yang-sederhana-namun-tetap-enakKalau kamu sudah menguasai 5 resep sajian lauk berbahan mi telur ini, nggak lagi harus bikin mi goreng instan setiap saat lagi. Meski sama-sama mi, aneka masakan mi telur ini tentu lebih variatif dan rasanya nggak cuma rasa bumbu mi instan yang micin-micin doang. Yuk, segera ke dapur dan prakikkan!Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya
Kategori : Berita Hiburan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *