5 Rekor Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Jose Mourinho Saat di MU

Pasang Iklan Disini

Sejak Manchester United menunjuk Jose Mourinho untuk menggantikan Louis Van Gaal sebagai manajer, ini merupakan musim ketiganya menukangi The Red Devils. Walaupun musim ini tidak banyak muka baru yang didatangkannya di Old Trafford, namun ia tercatat telah menghabiskan total dana sebesar 432,1 juta atau Rp 7.5 triliun. Sayangnya, dana fantastts tersebut tidak sesuai dengan prestasi yang ditunjukkan oleh jajaran pemain United sendiri, terlepas dari keberhasilan mereka meraih gelar Piala Liga Inggris dan Piala Liga Eropa. Performa anak buah manajer asal Portugal tersebut masih belum bisa konsisten, hal tersebut dapat terlihat dari rentetan hasil buruk musim ini. 

Dengan dukungan dana yang sangat besar, tentunya Mourinho memiliki kebebasan yang cukup untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Berikut ini daftar 5 pemain termahal yang pernah didatangkan Mourinho ke Old Trafford. 

1. Henrikh Mkhitaryan

Bintang yang satu ini didatangkan Mourinho dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 42 juta euro atau Rp 735 miliar, pada jendela transfer musim panas 2016-17. Performa apiknya di Bundesliga menarik minat Mourinho, dengan pergerakannnya terlihat sangat lihai di lini kedua bersama Die Borussen dan membuatnya disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Sayangnya ketika berseragam The Red Devils, Mkhitaryan gagal mengulang masa gemilangnya ketika masih berada di Dortmund. Satu setengah musim bermain di Old Trafford, Micki tercatat hanya bermain dalam 39 laga saja dengan sumbangan 5 gol. 

2. Nemanja Matic

United rela merogoh kocek dalam-dalam dan membayar 44 juta euro atau Rp 770 miliar demi mendatangkan Matic dari Chelsea. Sebelumnya Mourinho dan Matic sudah pernah bekerja bersama ketika keduanya berada di Chelsea, karena itu tidak heran jika ia sudah sangat akrab dengan sang manajer. Tampil luar biasa sejak tiba di Old Trafford, ia sempat disebut-sebut sebagai gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris. Ia menunjukkan peran vitalnya dalam skuat The Red Devils ketika mereka menyelesaikan musim lalu di peringkat kedua klasemen. 

3. Fred

Musim ini Fred menjadi satu-satunya pemain termahal yang didatangkan United. Ia dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan mahar 59 juta euro atau 1 triliun. Sejauh ini walaupun ada sedikit kesulitan untuk beradaptasi akan tetapi performanya di lini tengah Setan Merah sudah cukup mengesankan. Ia juga sudah mencetak gol pertamanya kala jumpa Wolves.

4. Romelu Lukaku

Di bursa transfer pemain musim panas 2017, Mourinho tercatat menggelontorkan dana sebesar 84.7 juta euro atau Rp 1.4 triliun demi mendatangkan Lukaku dari Everton. Nilai fantastis tersebut praktis membuatnya menjadi pemain termahal kedua yang pernah didatangkan oleh Mourinho ke Old Trafford. Namun harga mahal tersebut dibalas Lukaku dengan prestasi, dimana ia tercatat mencetak 27 gol musim lalu. 

5. Paul Pogba

Dan pemain termahal yang pernah dibeli oleh Mourinho selama menangani skuat Setan Merah adalah Paul Pogba. Didatangkan dari Juventus, Pogba memecahkan rekor transfer pada musim panas 2016 dengan 105 juta euro atau Rp 1.8 triliun. Bersama United, ini merupakan musim ketiganya menjadi pilar utama di lini tengah. Ia juga sudah mengicipi berbagai gelar bersama United, dengan gelar juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa. 

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Liga Inggris

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *