5 Keputusan PSSI Usai Tragedi Meninggalnya Haringga

Tragedi meninggalnya suporter di lapangan sepakbola kembali terjadi, kali ini yang menjadi korban adalah suporter Persija yang berasal dari Jakarta, Haringga Sirla. Melanjuti kejadian tersebut, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak menunggu lama untuk mengadakan rapat khusus dengan komite eksekutif. Dua hari berselang setelah pengeroyokan Haringga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung tersebut, PSSI segera mengeluarkan kebijakan baru mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Hasil tersebut di ungkapkan oleh Ketua Umum Edy Rahmayadi, berikut ini hasilnya. 

1. Liga 1 Indonesia Terpaksa Dihentikan Untuk Sementara

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan juga Pemerintah sebelumnya telah menyatakan bahwa sebaiknya kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan terlebih dahulu untuk sementara waktu. Dan tragedi berdarah ini akhirnya membuat PSSI mengambil langkah untuk menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia untuk sementara hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Sambil menunggu hasil investigasi terhadap kasus tersebut. 

2. PSSI Akan Bekerja Sama Dengan Berbagai Pihak Terkait

Tindakan PSSI tidak hanya berhenti di situ saja, Edy menyebutkan bahwa PSSI berniat untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang terkait, salah satunya seperti BOPI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan juga Kemenpora. 

3. PSSI Akan Mengajukan Laporan Kepada AFC Dan FIFA

Kejadian ini juga tidak akan dibiarkan begitu saja karena PSSI akan menindak lanjuti dengan mengajukan laporan dan berkoordinasi dengan pihak AFC dan juga FIFA. 

4. Penambahan SOP Khusus Agar Dapat Menghindari Kejadian Yang Sama

Meninggalnya suporter sepakbola di stadion pertandingan bukan sekali dua kali saja terjadi, karena itu sudah waktunya PSSI untuk memperbaiki SOP dalam menggelar pertandingan agar tidak ada lagi nyawa melayang dalam sebuah pertandingan sepakbola. 

5. PSSI Meminta Waktu Untuk Koordinasi Dengan Semua Liga, Klub Dan Fans

Setelah menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia, PSSI juga ingin mengadakan koordinasi bersama dengan pengelola liga, semua klub serta suporter dari berbagai klub. Dengan ini diharapkan kompetisi sepakbola Indonesia dapat menjadi lebih sehat dan bebas dari kekerasan. 

Artikel Tag: pssi indonesia, Haringga Sirla, suporter meninggal

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *