5 Hal yang Membuat Realme 2 Pro Cocok Bagi Penggemar Game Mobile


Setelah mencoba Realme 2 Pro selama sekitar 1 minggu, ada satu kesimpulan awal yang kami dapat. Smartphone ini cocok digunakan bagi penggemar game mobile yang memiliki dana di bawah 4 juta rupiah.

Kira-kira faktor apa saja yang membuatnya cocok untuk mobile gaming? Berikut 5 hal yang membuat Realme 2 Pro layak dipertimbangkan sebagai ponsel andalan untuk bermain game.

1. Harga amat kompetitif untuk spesifikasinya

Dengan harga dan spesifikasinya, Realme 2 Pro menawarkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah ke atas dengan harga relatif terjangkau. Bahkan Realme 2 Pro merupakan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 paling terjangkau di Indonesia saat ini, dengan harga mulai Rp2.899.000 (versi RAM 4GB + ROM 64GB).

Tidak hanya itu, Realme 2 Pro juga sukses menjadi smartphone paling terjangkau yang memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB dengan harga Rp3.699.000. Dengan ROM yang besar, Anda dapat memasang banyak game tanpa terlalu cemas kehabisan kapasitas memori internal.

2. Performa kencang

Untuk performa, Realme 2 Pro mengusung Qualcomm Snapdragon 660 AIE. Chipset dari Qualcomm ini memiliki 8 inci CPU dengan kecepatan clock CPU hingga 1.95GHz. Sedangkan kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 128GB serta SDRAM keluaran terbaru DDR4 memastikan Realme 2 Pro menyajikan performa yang cepat untuk berbagai kebutuhan.

Performa memori internalnya juga cepat, dengan mengandalkan teknologi UFS2.1 yang biasa digunakan di ponsel flagship yang lebih mahal. Maka tidak heran jika Realme 2 Pro dapat memainkan berbagai game dengan lancar.

3. Layar lebar dengan poni minimalis

Berbeda dengan ponsel yang memiliki poni besar, Realme 2 Pro mengadopsi poni berdesain dewdrop atau tetesan embun. Desain ini membuat poninya berbentuk mirip embun yang membingkai kamera depan, sensor cahaya dan jarak serta speaker. Hasilnya, poni tidak terlalu kentara dan memotong layar saat bermain game.

Kualitas layar juga diperhatikan oleh Realme yang menggunakan display IPS berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ di Realme 2 Pro. Ini membuat Realme 2 Pro ideal untuk menampilkan film atau game yang kaya visual.

Rasio layar ke bodi mencapai 90.8% (19.5:9) sehingga membuat ponsel ini tidak terlalu besar walaupun memiliki layar yang luas. Untuk kekuatan ekstra terhadap benturan, layarnya juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

4. AI Power Master untuk manajemen daya

Realme menggunakan teknologi AI Power Master untuk mengelola baterai Realme 2 Pro yang berkapasitas 3500mAH.

Fitur AI Power Master ini secara cerdas dapat mengoptimalkan konsumsi daya aplikasi dan mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan. Hasilnya, penggunaan daya lebih efisien dan ponsel dapat digunakan lebih lama.

Dari pengalaman, baterai Realme 2 Pro dapat bertahan hingga 1 hari dengan pola pemakaian normal seperti foto-foto, akses media sosial, video streaming dan main game ringan. Sementara ketika bermain game berat secara terus menerus, Realme 2 Pro akan bisa bertahan sekitar 5 – 6 jam.

5. Game Space untuk mengoptimalkan game

Bagi para gamer, Realme memasukkan fitur Game Space. Pada dasarnya, Game Space dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengoptimalkan hardware dan software di ponsel agar dapat menyajikan kinerja terbaik saat bermain game.

Untuk menggunakan Game Space, pengguna harus memilih game yang akan dioptimalkan di menu setting yang ada. Saat bekerja, Game Space akan mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU, memilih konfigurasi yang tepat untuk game, dan membuka akses jaringan terhadap game yang sudah masuk ke dalam daftar.

Ponsel kencang tidak harus mahal

Jika ada satu hal yang ingin dibuktikan oleh Realme dengan Realme 2 Pro, itu adalah bahwa ponsel dengan kinerja tinggi ternyata bisa dimiliki dengan harga yang relatif terjangkau.

Menilik harganya, Realme 2 Pro memang menawarkan banyak hal. Bahkan hampir semua ponsel lain yang harganya mirip atau sama, belum memiliki spesifikasi dan fitur sebaik Realme 2 Pro. Jadi bagi Anda yang sedang mencari ponsel untuk bermain game, Realme 2 Pro akan mulai dijual di Lazada pada tanggal 23 Oktober 2018.

Komentar



Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *