5 Cara Melihat Siapa yang Menyadap Whatsapp Kita

Daftar Indodax

Wikimedan.com – 5 Cara Melihat Siapa yang Menyadap Whatsapp Kita. Cara mengetahui siapa yang menyadap WhatsApp cukup mudah. WhatsApp adalah aplikasi populer yang banyak digunakan di dunia. Makin banyak penggunanya, makin banyak pula tangan jahil yang tertarik melakukan kejahatan seperti penyadapan pada akun pengguna WhatsApp.

Namun sebagai pengguna, kita bisa mengetahui apakah WA kita disadap orang lain. Caranya pun cukup mudah dan tidak rumit. Berikut cara mengetahui akun WhatsApp disadap, dikutip dari Alphr, Kamis (21/4/2022):

1. Periksa Aktivitas WhatsApp

Saat membuka aplikasi, kamu akan melihat daftar pesan lebih dulu. Lihat daftar ini untuk pesan apapun yang tidak dikirim dan terima dari orang yang tidak dikenal.

2. Periksa Informasi Kontak

Para pelaku kejahatan yang mencoba membajak akun, akan mencoba mulai mengubah informasi kontak. Kamu bisa melihatnya dengan menekan tanda titik tiga di bagian sudut kanan atas.

Berikutnya ketuk Pengaturan dan lanjutkan dengan masuk ke menu Profil. Lihat dengan seksama apakah informasi yang akurat. Jika ada yang berubah maka amankan segera dengan menggunakan verifikasi dua langkah (two-step verification).

3. Cek Pesan dari WhatsApp

Cari pesan dengan mengetik WhatsApp di bagian pencarian. Di sana cari pesan soal perubahan atau akses akun.

4. Cek Daftar Teman

Lakukan pengecekan pada kontak WhatsApp. Caranya dengan membuka aplikasi dan mengetuk ikon chat di bagian bawah. Cek apakah ada teman baru yang tidak dikenal muncul dalam daftar tersebut.

5. Periksa Sesi Chat Terbaru

Cek sesi terakhir dengan mengetuk tanda titik tiga lalu pilih Linked Device. Lihat daftar “Last Active…”apakah ada perangkat yang tidak dikenal. Jika ada, langsung pilih opsi Log Out.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *