Ini 4 Momen Habib Rizieq yang Menghebohkan, dari Kerumunan Massa hingga Kucing-kucingan dengan Bima Arya

Daftar Indodax

Kepulangan Habib Rizieq telah menambah ‘kemeriahan’ masa pandemi di Indonesia. Selagi bulan November ini Indonesia sedang dag dig dug akan prediksi lonjakan kasus akhir tahun, sepanjang bulan itu pula tokoh FPI tersebut tak henti-henti menjadi headline pemberitaan.

Mulai dari penjemputan hingga misteri hasil swab test Habib Rizieq, mengundang tanda tanya, dukungan, sekaligus hujatan publik. Tahu sendiri kan saat ini masyarakat kita terbagi atas yang meyakini adanya pandemi hingga yang tidak percaya Covid dengan membawa nilai religi dalam diri mereka.

Perpecahan keyakinan ini menjadi salah satu penyebab sulitnya Indonesia terbebas dari belenggu pandemi. Sementara itu, pulangnya Rizieq Shihab berbuntut beberapa masalah seperti berikut ini.

4 Momen Habib Rizieq yang Menghebohkan

Jemputan yang menimbulkan kerumunan

Massa penjemput Habib Rizieq Shihab menyemut di Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 10 November 2020. Diperkirakan jumlahnya sekitar 13.000 orang lebih. Tidak ada lagi yang bikin khawatir selain terbentuknya klaster baru penularan Covid-19. Namun, jumlah orang yang begitu banyak dan membuat macet Jakarta hari itu benar-benar tidak bisa dibendung.

Pernikahan putri HRS yang heboh

Penikahan putri Habib Rizieq Shihab juga tak kalah menyebabkan kerumunan. Dikabarkan ada 10.000 tamu pada acara tersebut, di mana hal ini sangat jauh dari ketetapan protokol kesehatan. Masalah ini menjadi kian rumit, bahkan berbuntut panjang hingga ke ranah kepolisian. Beberapa nama tokoh pejabat dimintai keterangan, salah satunya adalah Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Tak hanya itu, anak dan menantu Rizieq Shihab ikut dipanggil polisi.

Perseteruan dengan Nikita Mirzani

Kemacetan massa Habib Rizieq membuat ‘nyai’-nya selebritis gerah. Nikita Mirzani berkoar melalui media sosialnya mengenai ‘tukang obat’ yang berujung ia diserang oleh Ust. Maheer dan diperingatkan oleh Habib Alwi. Publik dibikin geleng-geleng dengan perseteruan dua kubu ini. Apalagi sempat terlontar istilah kurang pantas, yakni ‘l*nte’ dari pihak Habib Rizieq Shihab.

Masuk rumah sakit dan kucing-kucingan dengan Pemda

Habib Rizieq sempat dikabarkan dirawat di RS UMMI hingga ada dugaan dirinya terpapar Corona. Hal ini segera disikapi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, dengan mendatangi RS tersebut. Namun keterangan dari pihak rumah sakit dinilai tidak memuaskan dan kecolongan. Sebab Habib Rizieq telah pulang lewat pintu belakang RS dengan alasan menghindari media dan untuk kenyamanan. Atas hal ini, Bima Arya menegur keras manajemen RS UMMI Bogor.

Bahkan kini nasib RS tersebut terancam ditutup karena Satgas Covid Kota Bogor melapor pada Kapolresta dengan dugaan menghambat dan menghalang-halangi proses penanganan pandemi.

Tak dimungkiri memang Habib Rizieq punya banyak pengikut setia. Meski demikian, keempat kejadian di atas tidak nampak menguntungkan bagi sebagian negeri kita yang berusaha pulih dari pandemi dan resesi. Bagaimana tanggapan kamu tentang kepulangan pentolan FPI itu kali ini, Sobat Wikimedan?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *