4 Kisah Mistis Para Pendaki Saat Berada di Gunung, Bikin Merinding!

Daftar Indodax

4 Kisah Mistis Para Pendaki Saat Berada di Gunung, Bikin Merinding! Bagi sebagian orang, mendaki gunung menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Para pendaki gunung juga kerap mengabadikan perjuangan pendakian yang mereka lakukan. Beragam risiko bisa saja terjadi, mulai dari kesasar, terjatuh, hilang, hingga mengalami kisah mistis. Namun demikian, para pendaki tetap mendaki gunung, karena didorong oleh rasa penasaran yang tinggi.

Entah sudah berapa banyak kisah mistis yang dibagikan oleh para pendaki. Mulai dari kisah mistis yang biasa saja, hingga yang sukses bikin bulu kuduk merinding. Mungkin sebagian dari kamu ada yang pernah mendengar kisah mistis tersebut. Namun ada juga yang belum pernah mendengarnya bukan? Berikut ini kami sajikan deretan kisah mistis para pendaki gunung yang akan bikin kamu merinding.

Bertemu makhluk gaib di Gunung Ciremai

Kisah mistis yang pertama datang dari Kuningan, Jawa Barat, yang terkenal dengan Gunung Ciremai. Salah satu pendaki bernama Olan sudah lebih dari satu kali mendaki Gunung Ciremai bersama teman-temannya. Saat awal perjalanan pendakian, ia malah bertemu dengan seorang perempuan yang memakai kemeja flanel dan berambut pendek.

Keanehan terus berlanjut saat malam hari, rekan Olan keluar dari tenda hendak buang air kecil. Baru saja  ia pergi meninggalkan tenda, ada penampakan kaki yang tiba-tiba muncul dari balik tenda. Dilansir dari Okezone, Olan menjelaskan bahwa kaki tersebut berwarna hitam dan kukunya agak naik. Olan dan rekannya langsung kabur keluar tenda. Sementara temannya yang habis buang air kecil dan ingin balik ke tenda, ia malah melihat makhluk yang tubuhnya tinggi besar dan seperti terbakar berdiri di depan tenda, sambil lidahnya menjulur keluar.

Hilang selama 4 hari di Gunung Abbo

Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan hilangnya pendaki bernama Eva selama empat hari di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan. Berbagai kisah mistis pun sempat ia alami. Kisah bermula saat ia ingin buang air kecil ke sungai, tiba-tiba ia jatuh tidak sadarkan diri, setelah mundur beberapa langkah. Hingga ia terbangun dan sudah berada di dalam gua.

Ia sempat didatangi sesosok dokter wanita berhijab yang mengantarkan Eva ke rumah neneknya. Namun setelah ia tersadar, ia masih berada di dalam gua. Ia juga mengaku sangat mengantuk berat dan sering tertidur. Eva terus berdzikir dan berdoa, hingga ia mendengar suara beberapa orang yang sedang mencarinya. Eva pun berhasil ditemukan setelah dinyatakan hilang selama empat hari. Ternyata lokasi ditemukannya Eva, tidak jauh dari tenda yang ia dirikan.

Hantu wanita memakai kerudung di Gunung Raung

Kisah mistis juga datang dari Gunung Raung yang terletak di Kabupaten Banyuwangi. Kisah yang juga bikin merinding ini dialami oleh Yoga Pratama, seorang warga lokal yang telah tiga kali mendaki Gunung Raung. Pendakian dimulai dari pukul 04.00 WIB hingga mencapai puncak sekitar pukul 14.00 WIB.

Seperti dilansir dari AyoBekasi, Yoga dan rombongan beristirahat saat matahari sudah mulai terbenam. Yoga pun didatangi sesosok perempuan tua berkerudung yang sedang mencari kayu, tapi anehnya sambil naik ke atas pohon. Yoga merasa ketakutan, tapi ia hanya terdiam tanpa berani mengusiknya. Bahkan wanita tua itu sempat menyapa dalam bahasa Madura : “Nyare Kaju”  yang artinya mencari kayu. Yoga baru berani bercerita kepada teman-temannya setelah turun gunung.

Tersesat di Gunung Rinjani, dituntun oleh orang tua

Gunung Rinjani dikenal memiliki dua buah puncak. Menurut banyak cerita, puncak yang biasa dilihat oleh pendaki secara kasat mata bukan merupakan puncak yang sebenarnya. Inilah yang membuat beberapa pendaki bisa hilang dan tersesat. Seperti yang dilansir dari Detik, ada seorang pendaki yang dinyatakan hilang. Namun setelah beberapa hari, ternyata pendaki tersebut berhasil turun gunung melewati jalur yang berbeda.

Pendaki tersebut menceritakan jika ada sesosok orang tua yang membantu menuntunnya turun. Bahkan, orang tua tersebut juga sempat memberinya minum. Tim SAR menemukan pendaki tersebut dalam keadaan kebingungan dan juga dehidrasi. Setelah dinyatakan hilang beberapa hari, ia malah ditemukan di sebuah lokasi penggembalaan sapi. Kisah ini mirip seperti kisah Eva yang sempat hilang beberapa hari di Gunung Abbo.

Ternyata risiko mendaki gunung itu cukup tinggi juga ya. Namun yang paling penting adalah kita harus mampu menjaga lisan dan perbuatan selama berada di alam bebas. Tidak boleh mengusik dan berbuat semena-mena, karena di alam bebas seperti pegunungan juga sama-sama dihuni oleh makhluk yang tak kasat mata. Dan jangan lupa juga untuk selalu berdoa selama melakukan pendakian biar bisa selamat hingga turun gunung.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *