4 Fakta Fiki Naki, Youtuber Yang Jago Banyak Bahasa

Daftar Indodax

Berita Hiburan – Nama Fiki Naki belakangan ini trending tak cuma di Youtube, tapi Tiktok dan juga Instagram. Seketika banyak netizen yang penasaran dengan sosok cowok kelahiran 24 Juli 2000 ini. Siapa sebenarnya Fiki Naki yang sangat jago bicara dalam beberapa bahasa ini? Fiki sebenarnya merupakan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Namun sejak tiga bulan lalu, Fiki juga jadi Youtuber dan ternyata kontennya yang menarik seketika banyak diminati penonton.

Hal itu karena kepiawaian Fiki dalam berkomunikasi dalam bahasa asing. Nggak cuma Inggris, tapi juga bahasa-bahasa yang lain. Kira-kira, bagaimana caranya Naki bisa bicara dengan banyak bahasa ya? Tentu kemampuan tersebut bukan hasil simsalabim, ya. Untuk lebih kenal sama cowok asli Pekanbaru ini, simak ulasan berikut ya.

4 Fakta Fiki Naki

Fiki Naki belajar beberapa bahasa sendiri

Seseorang biasanya bisa belajar bahasa asing dengan mudah jika menyukainya. Misalnya saja, para cewek yang suka nonton drama Korea, maka dia akan lebih mudah mempelajari bahasa tersebut, bahkan tanpa disadari suka mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Korea. Begitu pula dengan Fiki Naki, rasa sukanya pada bahasa asing membuatnya ingin belajar banyak bahasa.

Awalnya Fiki belajar huruf, ejaan, dan pengucapan melalui Youtube. Dia juga mengaku sering mempraktikkan bahasa asing dengan dirinya sendiri, kemudian dia mulai praktik dengan ber-video call dengan orang asing melalui OmeTV, dengan tujuan agar dia bisa lebih fasih berbahasa asing.

Auto jadi Youtuber terkenal

Sejak kemampuan hebatnya banyak diketahui masyarakat, Fiki Naki pun sontak jadi sosok yang dikagumi oleh banyak orang. Jangankan orang asing yang terheran-heran dengan kemampuan berbahasanya asing yang jago, bahkan netizen Indonesia saja dibuat terperangah.

Setidaknya Fiki fasih dalam berbahasa Inggris, Rumania hingga Rusia. Fiki juga  sedikit memahami bahasa Mandarin dan Jerman. Mungkin ke depannya Fiki juga bakal mendalami bahasa asing tersebut hingga kemampuan berbahasanya makin luas.

Banyak yang iri sampai channel Youtube di-hack

Fiki Naki bisa dibilang belum lama serius menjadi Youtuber, namun channel-nya sudah mengantongi banyak sekali subscriber. Sebenarnya bukan tanpa alasan juga dia menjadi trending, karena kontennya memang unik dan berbeda dari yang lain. Hal itu yang membuat netizen merasa tertarik dan sangat menikmati konten yang dibuat oleh Fiki.

Namun tak semua orang suka dengan hal itu, nyatanya ada saja orang jail yang tak senang melihat kesuksesan Fiki. Alhasil, pada bulan November 2020 lalu, channel Youtube Fiki tidak bisa diakses. Pemilik nama asli Muhammad Fiqih Ayatullah ini sempat kelimpungan karena mengetahui jika tak mudah mengembalikan channel-nya yang telah diretas. Namun beruntung channel Fiki Naki akhirnya bisa kembali dan bisa mengunggah video menghibur lagi.

Sampai dilamar cewek luar negeri

Sebenarnya ngobrol dengan cewek bule bukan hal yang baru bagi Fiki. Namun ada satu pengalaman cukup mengejutkan yang dialami oleh Fiki, di mana ada seorang cewek cantik yang tiba-tiba saja minta dinikahi. Berawal dari perkenalan Fiki dengan seorang cewek asal Kazakhstan. Gadis tersebut bernama Dayana. Rupanya Fiki menanggapi permintaan tersebut, Fiki mengaku dia mau menikahi Dayana asal cewek itu mau diboyong dan tinggal di Indonesia.

Dayana pun akhirnya mengiyakan persyaratan tersebut. Video tersebut sontak viral di media sosial. Banyak netizen yang memberikan komentar, tak sedikit cowok yang iri melihat nasib mujur Fiki Naki yang dapetin cewek cantik dari video call berkat kemampuan berbahasa asingnya yang bagus. Gimana kelanjutan kisah Dayana dan Fiki Naki, kira-kira bakal betulan nikah nggak ya?

Itulah sosok Fiki Naki yang lagi banyak dibicarakan banyak orang. Kemampuan berbahasa asingnya memang kece banget ya, keisengan yang diseriusin ternyata bisa memberikan banyak manfaat. Semoga kisah Fiki Naki ini menginspirasi kita semua.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *