4 Desas-desus Babi Ngepet Depok yang Viral, Badan Menyusut Sendiri hingga Pakai Kalung

Daftar Indodax

4 Desas-desus Babi Ngepet Depok yang Viral, Badan Menyusut Sendiri hingga Pakai Kalung – Bagi orang Indonesia hal yang berbau klenik memang tak pernah lepas dari masyarakat. Apalagi kalau hal itu berhubungan dengan mendatangkan uang, makin banyak peminatnya. Buktinya, di media sosial hingga toko online masih banyak yang menjual barang atau jasa untuk pesugihan. Jalan alternatif jadi tajir memang selalu diminati.

Ngomong-ngomong soal pesugihan, di Depok ada satu kejadian yang serupa. Di sana ternyata lagi viral mengenai babi ngepet yang dipercaya sudah banyak mencuri uang warga. Bahkan sebelum kejadian itu, banyak hal aneh yang sempat terjadi. Lalu benarkah ada babi ngepet di sana? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Kasus pencurian yang meresahkan warga

Tepatnya di  Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat sempat terjadi kejadian yang tak biasa. Dilansir dari laman Kompas, ternyata banyak warga yang mengeluhkan kehilangan uang setiap selasa dan sabtu malam. Tak sampai di situ, sebelumnya juga ada warga yang mengaku sempat melihat babi yang berkeliaran ke sana-sini bertepatan dengan pencurian uang itu.

Akhirnya penduduk setempat curiga kalau pencurian ini tak biasa, alias ulah dari babi ngepet. Warga pun akhirnya berinisiatif untuk menangkap babi jadi-jadian itu supaya tidak meresahkan warga. Hingga akhirnya babi yang dianggap mahluk jadi-jadian itu sempat ditangkap namun sayang bisa lolos dengan cepat.

Kejadian aneh yang sempat terjadi

Lantaran berhasil lolos akhirnya warga pun berencana untuk menangkap kembali binatang itu. Namun pada Senin, 26 April 2021 dilansir dari laman Merdeka, penduduk setempat sempat menyaksikan hal yang mencurigakan. Pada saat itu, diketahui ada tiga orang yang sempat mondar-mandir menggunakan motor.

Hingga akhinya salah satu dari mereka turun dan duduk di kebun warga selama satu setengah jam. Dan setelah itu, entah kebetulan atau tidak, babi terlihat berkeliaran di sana. Para warga segera mengejarnya supaya tidak kabur lagi. Hingga akhirnya, babi tersebut benar-benar ditangkap dengan kalung yang masih melingkar dan kain di kepala binatang tersebut.

Babi yang ditangkap menyusut

Lantaran memakai kalung dan kain, warga yakin kalau babi tersebut benar mahluk jelmaan. Oleh sebab itu warga segera mengurungnya supaya tidak kabur kembali. Namun kejadian tak biasa kembali terjadi, d imana tubuh dari babi tersebut yang awalnya besar seolah sedang menyusut menjadi kecil.

Warga pun segera menyembelihnya karena takut babi itu bisa lepas karena memiliki badan yang lebih ramping. Selain itu, juga supaya mencegah warga yang berkerumun karena ingin melihat babi yang dianggap jadi-jadian. Setelah disembelih binatang ini dimakamkan di tempat pemakaman di areal setempat. Karena banyak orang yakin babi tersebut juga jelmaan manusia.

Pendapat ahli mengenai babi ngepet yang viral

Adanya fenomena ini tentunya juga memancing pendapat dari para ahli. Dilansir dari Kompas, Taufik Purna Nugraha salah satu peneliti dari LIPI mengungkapkan kalau secara ilmiah memang benar seekor babi bisa mengecil. Namun, perubahan ukuran tubuh tersebut dalam kurun waktu yang lumayan lama tidak seperti kejadian di Depok itu.

Proses ini mirip dengan diet yang dilakukan oleh manusia sehingga membutuhkan waktu hingga ukurannya jadi kecil. Namun satu hal yang perlu diperhatikan kalau  yang mengecil adalah bobotnya, sedangkan posturnya akan tetap sama. Pun demikian jika postur dan tulangnya yang mengecil tentunya juga butuh waktu yang sangat lama akibat keropos karena usia.

Ya, adanya kemunculan babi yang dianggap mahluk jelmaan ini lumayan bikin gusar warga. Entah itu benar atau tidak, satu hal yang pasti adalah adanya pencurian di lingkungan warga. Oieh sebab itu di sama pandemi ini kita harus lebih waspada.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *