3 Orang Terkaya di Dunia yang Tinggal di Rumah Murah

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 3 Orang Terkaya di Dunia yang Tinggal di Rumah Murah. Bagi orang yang berharta triliunan Rupiah, memiliki rumah mewah itu adalah hal yang wajar. Namun jangan salah, tidak sedikit orang terkaya di dunia yang memilih untuk tinggal di rumah sederhana.

Sederhana menurut mereka tentu tidak bisa dibandingkan dengan versi kita semua. Namun Anda tentu bisa menilai sendiri seperti apa perbandingan nilai kekayaan yang mereka miliki dengan harga rumah yang mereka beli atau sewa.

Berikut adalah deretan orang kaya yang memilih tinggal di rumah sederhana seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook yang saat ini menduduki posisi ke 26 orang terkaya di dunia, tercatat memiliki kekayaan bersih senilai US$42,7 miliar atau setara dengan Rp 666 triliun.

Daily Mail sempat memberitakan rumah Zuck di Palo Alto yang tanahnya sempat jadi sengketa oleh warga sekitar.

Zuck membeli rumah tersebut seharga US$7 juta, namun seiring dengan berjalannya waktu, Zuck melakukan renovasi dan membeli tanah di sekitarnya agar bisa mendirikan komplek perumahan yang luas.

Konon kabarnya valuasi aset properti yang menjadi tempat tinggal Zuck adalah US$37 juta atau Rp 576 miliar. Walau terlihat luar biasa mahal, tapi itu cuma 0,08% dari total kekayaan bersihnya.

 

2. Warren Buffett

Pria yang dijuluki Oracle of Omaha ini tercatat memiliki kekayaan bersih senilai US$105,3 miliar atau setara dengan Rp1.642 triliun.

Investor kondang yang menduduki posisi ke lima orang terkaya di dunia versi Forbes ini dikabarkan masih tinggal di rumah yang dibeli di tahun 1958.

Di tahun 1958, Buffett membeli rumah tersebut di harga US$31.500. Seperti dilansir dari Business Insider, meski valuasinya dikabarkan sudah mencapai US$274.357 (Rp4 miliaran) di tahun 2020 lalu, harga rumah itu hanya sebesar 0,0002% dari total kekayaan bersihnya.

 

3. Elon Musk

Orang terkaya urutan kedua versi Forbes ini tercatat memiliki total kekayaan bersih senilai US$147,9 miliar atau Rp2.308 triliun.

Uniknya, Musk sempat bilang bahwa dirinya tidak memiliki hunian sama sekali dan memilih untuk tinggal di rumah rekan-rekannya.

Contohnya, di tahun 2021 dia dikabarkan tinggal di sebuah mansion di Austin yang ternyata adalah milik Ken Howery, salah satu co-founder Paypal. Dan di tahun 2020, dia juga sempat mengatakan bahwa dirinya menjual seluruh aset aset pribadinya agar bisa hidup minimalis.

Pada Agustus 2022, tersiar kabar bahwa Bos Tesla dan Space X ini tinggal di rumah kontrakan kecil seharga US$50 ribu atau Rp 779 jutaan saja.

Rumah di Texas itu benar-benar kecil, seperti sebuah boks, dibuat oleh startup bernama Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular. Ukurannya sekitar 6×6 meter.

Bayangkan saja, Rp 779 juta tentunya hanya 0,00003% dari kekayaannya.

 

Orang kaya dan rumah murah

Berdasarkan penelitian yang dibuat oleh Affluent Market Institute dan diberitakan Business Insider, sebagian besar miliuner di dunia ini tidak pernah membeli rumah seharga lebih dari tiga kali penghasilan tahunan mereka.

Affluent Market Institute sendiri telah melakukan survei terhadap 600 miliuner di Amerika Serikat. Disebutkan pula bahwa dengan rumah murah, orang-orang kaya ini bisa mengalokasikan uang yang lebih besar untuk menambah kekayaannya.

Nah bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga sepakat untuk membeli rumah di harga yang tidak melebihi tiga kali pemasukan tahunan atau malah sebaliknya?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *