3 Masalah Kulit Pada Bayi dan Cara Mengatasinya Dengan Kuntoem

Daftar Indodax

3 Masalah Kulit Pada Bayi dan Cara Mengatasinya Dengan Kuntoem – Memiliki anak kecil memang sangat menyenangkan, tapi juga tidaklah mudah dalam mengurusnya. Bunda dituntut untuk selalu menjaga kebersihan, mulai dari pakaian, popok hingga mainan yang di pegang oleh Anak.

Ada kalanya bayi menangis dan rewel tanpa sebab. Hal itu terjadi belum tentu karena bayi sedang lapar dan haus. Tapi bisa saja sedang mengalami masalah kulit loh. Bunda akan mendapati bayi kesayangannya menggaruk-garuk badan dan bisa menyebabkan kulit bayi menjadi merah dan semakin sensitif.

Ada berbagai macam penyebab munculnya masalah kulit pada bayi kesayangan bunda. Untuk itu, bunda harus bisa mengetahui penyebab dan pencegahan masalah kulit pada bayi bunda salah satunya menggunakan kuntoem. Berikut ini adalah beberapa masalah kulit yang dialami oleh bayi bunda dan cara mengatasinya.

Biang Keringat

Biang keringat memang terlihat sepele, tapi tidak untuk bayi. Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga rentan mengalami sakit. Biang keringat tersebut akan berbentuk ruam kecil berwarna merah dan sedikit menonjol sehinggan menimbulkan  rasa gatal serta juga akan menyebabkan sensasi menyengat atau perih, seperti menusuk-nusuk kulit.

Tentu ini akan sangat menyakitkan bagi bayi, terlebih biang keringat bisa muncul di berbagai bagian tubuh. Yang paling rentan mengalami masalah kulit ini adalah bayi dan anak-anak. Karena kelenjar keringat belum sepenuhnya berkembang.

Untuk cara mengatasi dengan kuntoem atau bisa juga dengan memakaikan baju yang longgar untuk bayi, pindahkan ke tempat sejuk, gunakan handuk berbahan kain katun karena menyerap keringat dan mandikan bayi dengan menggunakan air hangat dan usahakan untuk menambahkan 2 sendok teh baking soda per 3,8 liter ke air mandinya.

Ruam Popok

masalah kulit ini biasanya terjadi pada anak dengan usia di bawah 2 tahun. Ruam popok ini bisa terjadi pada bayi karena seringnya terjadi gesekan antara kulit yang masih sensitif dengan popok yang sudah basah. Selain itu, ruma popok bisa juga terjadi karena disebabkan oleh jamur dan alergi seperti karena alergi tisu, popok, deterjen, sabun dan lotion.

Untuk mengatasinya, Bunda bisa menggunakan produk dari kuntoem atau bisa juga dengan selalu mengganti popok sebelum popok tersebut basah dan pastikan kulit bayi selalu kering dan bersih.

Jerawat pada Bayi

Mungkin ketika mendengar kata jerawat pasti kita akan mengira itu hanya terjadi pada remaja. Namun, pada kenyataannya bayi juga ada yang mengalami jerawat. Sampai saat ini tidak ada yang tahu penyebab jerawat pada bayi. Sama seperti halnya remaja, jerawat pada bayi juga berbentuk benjolan atau bintil.

Jerawat ini biasanya muncul pada wajah terutama pipi dan juga di punggung. Meski jerawat ini bisa hilang begitu saja dalam beberapa waktu tapi jika bunda tidak bisa melihat bayi kesayangan menangis kesakitan karena jerawat tersebut. Anda bisa menggunakan produk dari kuntoem.

Itulah tadi beberapa penyebab masalah kulit yang sering terjadi pada bayi. Untuk mengatasinya, bunda bisa menggunakan beberapa produk yang memang sudah terbukti bisa mengatasi masalah kulit pada bayi bunda. Ada bebrapa hal yang harus di perhatikan dari produk yang di pakai untuk buah hati. Salah satunya harus anti dari alkohol dan tentunya sudah teruji.

Salah satu produk yang sesuai adalah kuntoem. Kuntoem adalah produk perawatan bayi yang dibuat secara alami dan diformulasikan bebas dari zat aktif, pengawet, paraben, alcohol, synthetic, pewarna dan pewangi. Produk ini juga  sudah melakukan uji dermatologi dan terjamin sangat bersahabat untuk kulit bayi. Ada beberapa produk pilihan dari Kuntoem seperti:

  • Kuntoem Comforting Cotton Lotion adalah lotion yang berfungsi sebagai barier kulit dan mudah menyerap dikulit bayi, menjadikannya lembab, lembut dan halus karena diperkaya ekstrak biji kapas, minyak alpukat, minyak almond formulasi ini membuat kulit tidak lengket dan sangat cocok digunakan pada iklim tropis.
  • Kuntoem Head-to-Toe Nourishing Wash adalah sabun untuk badan dan rambut dan mengandung ekstrak botani dan organik essential oil yang mampu membersihkan kotoran pada rambut serta badan dan tidak pedih di mata, jadi ini aman banget buat dipakai sama si kecil bahkan bayi yang baru lahir.

Nah itulah solusi yang tepat dari kuntoem untuk bunda yang sedang kebingungan mencari cara untuk mengatasi masalah kulit pada bayi. Selain mudah dan murah, bunda juga akan melihat bayi kesayangan kembali ceria karena terbebas dari masalah kulit. Tunggu apa lagi, pesan segera dan rasakan manfaatnya. Dan untuk anda yang ingin berbelanja, bisa ke situs shop kuntoem http://kuntoem.com/shop/

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *