2 Aplikasi Smartphone Cara Cek Nama Kita di HP Orang Lain

Wikimedan.com – 2 Aplikasi Smartphone Cara Cek Nama Kita di HP Orang Lain. Nama serial Layangan Putus lagi jadi perbincangan hangat oleh sebagian besar masyarakat tanah air. Termasuk soal aplikasi pendeteksi nama kontak di ponsel orang lain.

Aplikasi tersebut juga digunakan dalam serial, saat karakter Kinan yang dimainkan oleh Putri Marino mencurigai suaminya Aris (Reza Rahadian) berselingkuh. Kinan mencari tahu apakah nama suaminya disimpan dengan nama yang mencurigakan.

Kita pun bisa melakukan hal yang sama dengan aplikasi-aplikasi serupa. Platform tersebut bisa ditemukan di Android dan iOS serta mudah untuk digunakan.

Berikut aplikasi untuk mengecek kontak nama di ponsel orang

Get Contact

Kamu bisa menggunakan Get Contact untuk mengecek nama kamu atau orang lain. Setelah menginstall dan log in akun, maka akan dibawa ke laman utama aplikasi. Di sana akan terlihat daftar telepon yang kamu miliki. Di sana kamu bisa memilih nama siapa yang ingin dicek dengan Get Contact.

Selain itu juga bisa mengeceknya menggunakan nomor telepon. Masukkan nomor ponsel ke dalam kolom Search di bagian atas layar. Dalam hasil pencarian, akan terlihat banyak tags nama yang digunakan orang lain untuk menyimpan nomor ponsel itu.

Selain mengecek nama yang disimpan di HP orang lain, aplikasi ini juga dapat mendeteksi nomor kontak bisa dipercaya atau bagian dari spam.

Truecaller

Aplikasi lainnya adalah Truecaller. Konsepnya pun serupa dengan Get Contact, bisa mengetahui nama apa yang disimpan orang lain dalam ponselnya.

Aplikasi ini bisa diunduh baik untuk ponsel Android dan iPhone. Truecaller juga dapat mengidentifikasi apakah nomor ponsel tertentu bagian dari spam atau tidak.

Melansir Cashify, berikut cara menggunakan Truecaller:

  1. Buka aplikasinya
  2. Cari nama kontak dengan memasukkan nomor ponsel pada kolom Search Bar
  3. Berikutnya akan terlihat hasil dari pencarian tersebut

 

sumber: cnbcindonesia

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *