10 Teknologi Canggih Ini Banyak Diinginkan Penggunanya

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan – Dengan tajuk Hot Consumer Trends 2019, Ericsson melakukan survei terhadap lima ribu responsen di beberapa negara, seperti London, Inggris Jepang dan Rusia.

Survei yang dilakukan ini mengenai perangkat yang diinginkan ada di perangkat serta sejumlah kekhawatiran mereka tentang teknologi di masa depan.

Thomas Vidorrekto, Manajer Pemasaran Pelanggan Ericsson Indonesia menjelaskan, semakin canggih teknologi yang dikembangkan, konsumen juga mengharapkan perangkat mereka dapat melakukan pekerjaan yang lebih kompleks dalam kegiatan sehari-hari mereka.

“Misalnya ponsel pintar yang secara otomatis akan berpindah ke mode silent (diam) ketika penggunanya sedang sibuk,” kata Thomas Vidorrekto, di Jakarta (20/12/18).

Berikut ini  hal-hal yang diinginkan konsumen ada tentang teknologi di masa depan.

1. Awarables

Lebih dari 60 persen pengguna asisten virtual percaya bahwa perangkat bisa memahami suasana hati akan menjadi mainstream dalam waktu tiga tahun ke depan.

2.Smart quarreles 

Lebih dari 65 persen pennguna asisten virtual percaya bahwa smart speakers akan terlibat perdebatan antara anggota keluarga dalam tiga tahun ke depan.

3. Spying apps

Lebih dari 45 persen konsumen mempercayai aplikasi yang mereka pakai tetap mengumpulkan data meski pun sedang tidak digunakan. 59 persen konsumen berpendapat mereka membutuhkan undang-undang mengenai perlindungan data.

4. Enforced agreement

Ketika ingin mengunduh sebuah aplikasi, konsumen biasanya diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan dengan memberi tanda di kolom persetujuan atau agreement. Seringkali, karena  terlalu panjang atau tidak memahami, konsumen langsung saja mengklik setuju tanpa membacanya.

51 persen konsumen merasa terganggu dengan cara seperti itu dan 46 persen berpendapat cara seperti itu sia-sia.

5. Internet of skills

Lebih dari 50 persen pengguna augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) menginginkan aplikasi atau peralatan seperti kacamata dan sarung tangan yang bisa memberi panduan virtual, misalnya memasak.

6. Zero-touch consumption

Banyak responden yang ingin asisten virtual secara otomatis dapat memperpanjang tagihan atau langganan mereka. Ada juga yang menginginkan peralatan rumah tangga mereka memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebutuhan sehari-hari apa saja yag sudah habis dan secara otomatis memesannya ke toko langganan mereka.

7. Mental obesity

Jika sekarang ini banyak yang mengalami kegemukan atau badan kurang bugar karena kurang beraktivitas fisik akibat terlalu banyak memakai gawai, di masa depan, konsumen khawatir mereka mengalami obesitas mental karena kurang berpikir. Terlalu banyak kegiatan yang secara otomatis dapat dilakukan oleh mesin membuat mereka jarang menggunakan kemampuan berpikir sehingga mereka perlu mendatangi mind gym alias pusat kebugaran pikiran.

8. Eco me

39 persen konsumen ingin jam tangan pintar ramah lingkungan yang dapat mengukur jejak karbon mereka di muka bumi.

9. My digital twin

48 konsumen memimpikan teknologi AR atau VR yang dapat membuat avatar online yang dapat menirukan ekspresi mereka sehingga seolah-olah mereka dapat melakukan kegiatan di tempat berbeda. 

Misalnya, saat mengadakan rapat dan kita tidak bisa hadir langsung di lokasi, avatar tersebut dapat “mewakili” kehadiran kita di tempat itu.

10. 5G automates society

20 persen pengguna ponsel pintar yakin jaringan 5G akan lebih baik dalam menghubungkan perankat internet of things (IoT).

Kategori : Berita Teknologi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *