10 Rekomendasi Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik 2020


Wikimedan.com – Kamera merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah ponsel pintar masa kini. Tidak sedikit orang yang membeli ponsel dari sisi kamera. Meski kemampuannya belum bisa menandingi kamera profesional, namun beberapa kamera HP telah menawarkan fitur-fitur hebat untuk memotret maupun merekam dalam kualitas tinggi.

Dalam hal merekam, sebagian pengguna ponsel pintar biasanya menggunakan alat bernama stabilizer kamera untuk memastikan perekaman yang mulus, stabil dan terlihat profesional. Alat ini dirancang lebih kecil dari tripod dan Anda dapat menggunakannya dengan cara digenggam, sehingga lebih portabel dan mudah dibawa saat bepergian.

Nah, saat ini ada banyak pilihan stabilizer kamera HP yang tersedia di pasaran. Jika Anda ingin membeli stabilizer kamera yang bagus untuk merekam dengan ponsel Anda, di bawah ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi merk dan model terbaik untuk Anda.

Inilah 10 Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik 2020 Versi Wikimedan

1. DJI Osmo Mobile 3

DJI adalah perusahaan asal Tiongkok yang terkenal sebagai produsen drone untuk videografi dan fotografi udara. merancang dan memproduksi gimbal kamera, platform penerbangan, kamera, sistem propulsi, stabilizer kamera dan sistem kendali penerbangan. Salah satu model stabilizer kamera DJI yang kami rekomendasikan adalah DJI Osmo Mobile 3.

Dengan gimbal 3 sumbu yang secara efektif mengurangi rekaman goyang, Osmo Mobile 3 mampu memberikan gambar yang sangat halus dan stabil. DJI Osmo Mobile 3 juga memiliki desain yang ringan dan sangat responsif bereaksi terhadap gerakan Anda secara real time, memungkinkan Anda lebih fokus pada momen yang ada.

DJI Osmo Mobile 3 memiliki berat 405 gram yang relatif ringan dan portabel. Stabilizer kamera ini juga menawarkan grip yang ergonomis, yang nyaman dan sangat pas di telapak tangan, sehingga Anda bisa tetap nyaman memegangnya dalam waktu lama. Dan masih banyak lagi fitur-fitur unggulan yang ditawarkan produk seharga Rp 1,5 jutaan ini.

2. DJI Osmo Mobile 4

DJI merilis suksesor Osmo Mobile 3, yaitu DJI OM 4 atau DJI Osmo Mobile 4 pada Agustus 2020. Produk ini sudah bisa Anda dapatkan di Indonesia melalui sejumlah toko online dengan harga di angka Rp 2,1 jutaan. Lalu apa saja yang ditawarkan DJI Osmo Mobile 4 ini?

Salah satu fitur baru dan unggulan yang ditawarkan DJI Osmo Mobile 4 adalah Quick-Snap Magnetic Phone Attachment. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menempelkan ponsel secara magnetis pada gimbal. DJI menyebutkan kalau stabilizer gimbal pada perangkatnya ini sudah menahan bobot ponsel yang ada di pasaran saat ini.

Selain itu, DJI Osmo Mobile 4 juga hadir dengan komponen motor baru, sehingga gimbal mampu menciptakan gerakan yang lebih mulus dibanding generasi sebelumnya. Dan masih ada lagi fitur-fitur baru lainnya yang bisa Anda temukan di DJI Osmo Mobile 4.

3. Brica B-Steady Pro

Brica adalah salah satu merk kamera yang cukup populer di Indonesia. Brand ini menawarkan kualitas dengan harga yang terjangkau dan kompetitif. Brica menawarkan produk stabilizer kamera HP yang disebut dengan B-Steady. Salah satu modelnya yang paling laku adalah B-Steady Pro yang dijual seharga Rp 1 jutaan.

Brica B-Steady Pro dilengkapi dengan motor 3 sumbu, baterai tahan lama, dan tripod mini, sehingga bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan perekaman. Baterainya yang berkapasitas 3600 mAh diklaim dapat bertahan hingga 12 jam serta dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel Anda. Fitur-fitur lainnya termasuk kontrol zoom, mode panorama, dan mode multi pelacakan.

4. Zhiyun Smooth 4

Kami juga merekomendasikan produk Zhiyun Smooth 4 dari Zhiyun-Tech, yang merupakan produsen global terkemuka dengan perangkat inovatif di gimbal ponsel, gimbal kamera DSLR dan stabilizer kamera aksi. Anda bisa mendapatkan Zhiyun Smooth 4 di angka Rp 1,1 jutaan.

Salah satu kelebihan stabilizer kamera HP ini terletak pada aplikasinya yang disebutkan menawarkan pengaturan yang lebih baik, seperti bukaan dan filter, dari produk kompetitor. Selain itu, aplikasinya juga terintegrasi dengan mulus dengan tombol pegangan, yang merupakan kabar bagus jika Anda tidak ingin sering menyentuh layar ponsel.

5. Brica B-Steady

Versi reguler dari Brica B-Steady Pro dijual di bawah Rp 1 jutaan. Brica B-Steady mungkin tidak menawarkan kemampuan sebaik Brica B-Steady Pro, namun salah satu hal yang membuatnya unggul dari versi Pro terletak pada kapasitas baterai. Ya, stabilizer ini hadir dengan baterai 4000 mAh yang mungkin menawarkan daya tahan yang sedikit lebih lama.

Secara keseluruhan, Brica B-Steady menawarkan kemudahan dalam pengoperasian, sehingga cocok untuk pengguna pemula. Stabilizer ini memiliki tombol yang cukup sederhana dan mudah dimengerti. Gimbalnya juga cukup fleksibel karena bisa di-panning hingga 330 derajat; tilting 325 derajat; dan rolling 180 derajat.

6. Zhiyun Smooth X

Zhiyun Smooth X juga bisa Anda dapatkan di bawah satu jutaan. Stabilizer ini menawarkan fleksibilitas yang bagus. Selain mudah dibawa-bawa, gimbal berputar seukuran ponsel dengan berat hanya 246 gram juga diklaim mampu memberikan rekaman yang sangat stabil dengan ponsel Anda.

Selain itu, Zhiyun Smooth X menawarkan kesederhanaan, sehingga bisa menjadi pilihan yang bagus bagi pemula. Anda dapat melakukan shooting maupun filming hanya dengan tiga tombol. Uniknya, stabilizer ini menawarkan sumbu motor yang dapat diputar yang dapat melipat dan menahan posisinya di berbagai sudut.

7. Feiyu G6 Max

Feiyu adalah perusahaan profesional yang bergerak dalam produksi, pengembangan, dan penjualan drone sipil, gimbal genggam, kamera aksi. Feiyu menawarkan sejumlah stabilizer kamera dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Salah satu produk stabilizer Feiyu yang populer di Indonesia adalah Feiyu G6 Max seharga Rp 3,3 jutaan.

Harga yang cukup tinggi ini tentunya menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari produk sejutaan. Dengan beban muatan hingga 1,2 kg, Feiyu G6 Max tidak hanya dapat digunakan untuk ponsel, tapi juga untuk beragam model kamera profesional.

Beberapa fitur utama stabilizer ini termasuk layar OLED yang menampilkan level baterai / mode kerja / status kamera dan status penting lainnya, port USB-C untuk mengontrol fotografi kamera / perekaman video / zoom dengan cepat, teknologi tahan percikan untuk membawa ponsel tahan air Anda untuk menikmati keseruan pengambilan gambar di tengah hujan dan lain sebagainya.

8. Moza Mini-Mi

Stabilizer kamera HP Moza juga cukup populer di pasaran. Salah satu model yang kami rekomendasikan adalah Moza Mini-Mi yang dijual di angka Rp 1,1 jutaan. Salah satu fitur unggulan produk ini adalah dapat mengisi daya ponsel yang kompatibel secara nirkabel. Kapasitas baterainya sendiri diklaim mampu bertahan hingga 10 jam lamanya.

Seperti produk lainnya di daftar ini, Moza Mini-Mi juga dilengkapi sistem kontrol independen untuk setiap sumbu: panning, rolling, dan tilting. Sumbu ini dapat dikontrol secara individual dengan 8 mode untuk fungsionalitas profesional Anda. Mini-Mi menawarkan teknologi perangkat lunak canggih yang memungkinkan Anda untuk mengatur lengan gulungan gimbal ke kedua sisi, baik kiri atau kanan.

9. Moza Mini-S

Moza Mini-S juga bisa menjadi pilihan yang bagus di bawah Rp 1 jutaan, khususnya para pemula. Mini-S menawarkan tiang ekstensi yang dapat dengan mudah ditarik atau diperpanjang saat memotret. Mini-S menawarkan kepada pembuat video variasi yang lebih luas dari sudut pengambilan gambar untuk semua jenis pembuatan film.

Mini-S juga hadir dengan batang ekstensi empat tahap bawaan yang memungkinkan panjang gimbal diperpanjang hingga 41 cm. Jarak yang dapat disesuaikan dan ditingkatkan membuat pemotretan sendiri dan gaya lainnya lebih mudah dan nyaman. Untuk baterai, Mini-S diklaim mampu bertahan hingga 6 jam lamanya.

10. Feiyu Vimble One

Kembali dari Feiyu, namun yang satu ini adalah salah satu model paling murah yang dapat Anda pilih. Feiyu Vimble One yang dijual Rp 500 ribuan adalah salah satu gimbal lipat terkecil (lebih kecil dari iPhone SE), yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam saku. Beratnya hanya 186 gram dan maksimal muatannya adalah 250 gram, kompatibel dengan banyak ponsel pintar yang ada.

Beberapa fitur utama stabilizer ini adalah bilah 18 cm bawaan yang dapat diperpanjang untuk menangkap lebih banyak pemandangan untuk streaming langsung, kontrol gerakan untuk mengontrol foto dan video dengan cepat tanpa bantuan orang lain, baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dan lain sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi terbaik untuk merk dan model stabilizer kamera HP untuk Anda. Jika masih pemula, Anda dapat memilih produk di bawah sejutaan, sedangkan yang sudah pro bisa membeli yang lebih mahal yang menawarkan fitur yang lebih lengkap.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *