10 Potret Kegiatan Kartika Sari Dewi, Anak Soekarno dan Ratna Sari yang Begitu Menawan

Daftar Indodax

10 Potret Kegiatan Kartika Sari Dewi, Anak Soekarno dan Ratna Sari yang Begitu Menawan. Sudah menjadi rahasia umum, mendiang Presiden Soekarno sempat menikahi beberapa wanita. Dari pernikahannya tersebut, Soekarno dikaruniai sejumlah anak. Tapi tak semuanya memiliki minat di dunia politik seperti Megawati Soekarnoputri. Bahkan ada seorang putri Soekarno yang tak terlalu disorot media.

Sang putri tersebut bernama Kartika Sari Dewi Soekarno. Wanita kelahiran Tokyo, 11 Maret 1967 ini tinggal di Paris, Prancis bersama ibunya, Ratna Sari Dewi. Tak heran ia jarang terlihat di Indonesia. Nah daripada penasaran, simak kabar terbaru Kartika Sari Dewi berikut ini.

Daftar Isi

1. Setelah lulus dari sekolahnya di Swiss, Kartika kembali ke Jepang dan bekerja sebagai wartawan di sebuah stasiun televisi di Tokyo. Namun ia pindah ke AS mengikuti sang ibu dan bekerja di perusahaan periklanan di New York.

Kartika Sari Dewi [sumber gambar]

2. Pengalaman kerja Kartika ternyata cukup beragam. Ia juga pernah bekerja untuk sebuah yayasan swasta di New York. Hal itu yang membuatnya mendirikan yayasan pribadi, Kartika Soekarno Foundation (KSF).

Kartika Sari Dewi Soekarno [sumber gambar]

3. KSF yang berpusat di Amsterdam, Belanda, fokus di bidang kebudayaan, pendidikan dasar, serta kesejahteraan ibu dan anak Indonesia.

Kartika dirikan KSF [sumber gambar]

4. Pada 3 Februari 2021, Kartika ditinggal oleh sang suami tercinta, Frits Frederik Seegers. Pria yang menjabat sebagai Presiden Citibank Eropa tersebut menghembuskan napas terakhirnya di Bali.

Kartika dan Frits [sumber gambar]

5. Kartika kerap mengunggah foto-foto kebersamaannya saat sang suami masih berada di sampingnya. Melalui akun Instagramnya, wanita berusia 54 tahun ini memuji Frits yang terus memberikan dukungan baginya.

Kartika dan suami [sumber gambar]

6. Selain momen bersama suami, Kartika sering mengenang sosok Soekarno saat berjuang melawan penjajahan terhadap bangsa Indonesia. Momen manis Soekarno dan Ratna Sari juga terpampang manis di Instagram Kartika.

Soekarno dan Ratna Sari Dewi [sumber gambar]

7. Meski dibesarkan di luar negeri, Kartika memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Ia turut merayakan HUT RI dengan mengunggah fotonya saat memakai kebaya bersama Megawati.

Kartika dan Megawati [sumber gambar]

8. Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia, Kartika menggelar kompetisi sepak bola untuk anak-anak. Ia berharap kompetisi tersebut dapat menanamkan jiwa kebersamaan dan sportivitas bagi anak-anak di lingkungan berpenghasilan rendah.

Kompetisi sepakbola KSF [sumber gambar]

9. Di antara foto-foto keseharian Kartika, potretnya saat bersama sang putra, Frederik Kiran Soekarno Seegers, mencuri perhatian netizen. Wajah tampan Kiran berhasil membuat netizen jatuh hati saat melihatnya.

Kartika dan Kiran [sumber gambar]

10. Kartika pun ikut melibatkan Kiran dalam kegiatan sosialnya. Kiran yang hobi berolahraga pernah membuat Kiran Soccer Cup, sebuah kompetisi sepakbola anak-anak.

Frederik Kiran Soekarno [sumber gambar]Meski jarang muncul di media, Kartika selalu aktif mengelola yayasan yang didirikannya. Kecerdasan yang diwariskan Bung Karno dimanfaatkan Kartika untuk membantu masyarakat, terutama anak-anak Indonesia. Terbukti, Kartika telah mengunjungi daerah-daerah terpencil di Indonesia demi menyalurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *