10 Bintang Top Berstatus Gratisan di Akhir Musim

Berita Transfer: Dunia sepakbola selalu berkembang setiap saat yang ditandai dengan datang dan perginya pemain dari dan ke sebuah klub setiap musimnya. Namun pada bursa transfer musim panas tahun depan, tercatat minimal ada 10 pemain top yang akan berstatus sebagai pemain gratisan lantaran kontraknya akan segera berakhir.

Bukan hal yang aneh jika sebuah klub profesional akan melepas beberapa pemainnya di setiap musim. Mereka melakukan hal tersebut dengan beragam alasan, mulai dari tak masuk ke dalam rencana tim hingga menyeimbangkan neraca keuangan klub. Tapi tahukah Anda jika di musim panas tahun depan paling tidak ada 10 pemain top yang akan berstatus sebagai pemain gratisan lantaran kontraknya habis? Berikut kesepuluh nama tersebut:

1. David De Gea (Manchester United)

Sejak bergabung dengan MU pada musim panas tahun 2011 lalu, De Gea sukses menjadi kiper utama The Red Devils. Hanya saja selama memperkuat MU, De Gea hanya mampu merengkuh satu trofi Premier League. Kontraknya sendiri akan berakhir pada penghujung musim ini dan selalu memberikan penolakan ketika pihak klub menawarkan pembaharuan kesepakatan kepadanya. Andai hingga akhir musim De Gea tak juga memperpanjang masa bakti, maka Juventus dan PSG dikabarkan siap untuk menampungnya secara gratis.

2. Anthony Martial (Manchester United)

Selain De Gea, Setan Merah juga terancam kehilangan Martial pada musim depan. Meski sempat kesulitan untuk menembus tim utama sejak Jose Mourinho menjabat sebagai manajer MU sejak musim 2016/17, namun di awal musim ini mantan pemain AS Monaco tersebut mulai menjadi tumpuan utama Mou. Musim ini, Martial telah mencetak 7 gol dari 14 penampilannya di semua kompetisi. Namun Martial masih belum tertarik untuk menandatangani kontrak baru sebelum ada jaminan satu posisi di tim utama The Red Devils. Kabarnya saat ini Martial menjadi incaran Inter Milan.

3. Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

Tak bisa dipungkiri jika Rabiot merupakan salah satu kekuatan PSG dalam beberapa musim terakhir. Bersama Rabiot juga Les Parisiens sukses menjadi raja di Ligue 1. Namun kebersamaan antara Rabiot dan PSG kemungkinan akan berakhir di penghujung musim ini lantaran kontraknya akan habis. Sementara itu manajer Thomas Tuchel tak akan memaksa Rabiot untuk tetap bertahan kendati masih menjadi bagian dari rencananya pada musim depan. Rabiot sendiri saat ini dikabarkan tengah dipantau oleh Barcelona.

4. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Bek asal Belgia tersebut sebenarnya pada musim panas tahun ini sempat dihubungkan dengan Manchester United. Namun hingga bursa transfer ditutup, Spurs tetap tak mau melepaskannya meski kontraknya akan kedaluarsa pada Juni 2019 mendatang. Belakangan muncul kabar yang menyebutkan pihak The Lilywhites siap menguangkan Alderweireld pada jendela transfer musim dingin Januari nanti.

5. Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Satu lagi bek tengah Spurs yang akan habis masa baktinya. Andai tim arahan Mauricio Pochettino juga harus kehilangan Vertonghen, tentu akan menjadi masalah besar. Meskipun begitu hingga kini belum ada tanda-tanda Vetonghen akan memperbaharui kesepakatannya.

6. Ander Herrera (Manchester United)

MU sendiri tampaknya akan menjadi klub yang berpeluang ditinggalkan oleh beberapa pemain top, pasalnya Herrera masuk ke dalam salah satu pemain yang kontraknya habis di tahun depan. Meski sempat dikaitkan dengan kepulangannya ke Athletic Bilbao, namun Herrera mengaku ingin tetap bertahan di Old Trafford. Lagi pula Mou sudah meminta manajemen klub untuk segera memperbaharui kontraknya.

7. Diego Godin (Atletico Madrid)

Bek Veteran milik Atletico Madrid tersebut belakangan ini dihubungkan dengan MU yang sedang mencari tambahan bek tengah berpengalaman. Kemungkinan besar pihak Atletico tak akan memperpanjang kontrak Godin lantaran usianya kini sudah dianggap sudah terlalu senior, yakni 32 tahun. Andai United tertarik, maka Godin bisa saja merumput di Old Trafford di awal tahun depan karena Atletico tak mau melepasnya secara cuma-cuma jika harus menunggu hingga penguhujung musim ini.

8. Juan Mata (Manchester United)

Satu lagi pemain MU yang terancam hengkang di akhir musim ini. Mata sendiri hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbaharui kontraknya di Old Trafford meski Mourinho memasukkan namanya ke dalam rencana pada musim depan. Mata sendiri saat ini kabarnya mulai mempertimbangkan untuk kembali ke klub lamanya, Valencia, lantaran kesempatan bermain di MU dalam tiga musim terakhir mulai berkurang.

9. David Luiz (Chelsea)

Luiz sendiri pada musim lalu sempat dikabarkan ingin hengkang dari Stamford Bridge lantaran konflik yang terjadi antara dirinya dan Antonio Conte. Namun begitu Conte dipecat dan digantikan oleh Maurizio Sarri, Luiz memutuskan untuk tetap bertahan. Hanya saja terkait masa depannya hingga kini belum menemui titik terang lantaran baik pihak klub dan sang pemain belum menunjukkan tanda-tanda akan menegosiasikan kontrak baru.

10. Cesc Fabregas (Chelsea)

Fabregas sendiri kemungkinan besar akan menjadi pemain Chelsea yang akan berstatus gratisan pada musim depan. Salah satu alasannya karena sang pemain tengah mempertimbangkan untuk memperkuat tim lain lantaran posisinya mulai tersingkir di skuat utama The Blues. Terlebih di usianya yang telah menginjak 31 tahun membuat Fabregas kesulitan untuk bersaing dengan deretan gelandang muda milik Chelsea.

Artikel Tag: David De Gea, Anthony Martial, Adrien Rabiot, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ander Herrera, Diego Godín, juan Mata, David Luiz, Cesc Fabregas, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *