Usai Panen, Babinsa 06/Mpy Ikut Bantu Petani Merontokan Padi

Pasang Iklan Disini

ACEH TAMIANG Wikimedan | Koramil 06/Mpy Kodim 0117/Atam Babinsa Serma Sutrisno melaksanakan pendampingan pertanian di desa binaannya merontokan padi jenis Varietas Inpari yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi. Pok Tani Mekar Sari, milik Bapak Suriyadi dengan luas lahan 10 rante, di Desa. Pandan Sari, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang. Jumat (06/03/2020)

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Babinsa Serma Sutrisno, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Serma Sutrisno, sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, guna mendukung program ketahanan pangan nasional mengentaskan taraf hidup kesejahteraan masyarakat, serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat.

“Peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini,” Tutup Serma Sutrisno.(ABS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *