Minyak Naik Karena Prospek Permintaan Karena Pasar Menunggu Isyarat Baru

Pasang Iklan Disini

Minyak Naik Karena Prospek Permintaan Karena Pasar Menunggu Isyarat Baru. Harga minyak naik pada hari Rabu di tengah tanda-tanda pemulihan ekonomi yang cepat dan perkiraan optimis untuk permintaan energi yang didukung oleh vaksinasi terhadap COVID-19 meskipun gelombang infeksi di India dan Brasil menahan kenaikan.

Minyak mentah Brent naik 83 sen, atau 1,2% menjadi $ 69,38 per barel pada 11:16 GMT. Minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 85 sen, atau 1,3% menjadi $ 66,13.

“Harapan bahwa ekonomi dan permintaan akan pulih dengan cepat sekali lagi memungkinkan Brent naik,” kata analis Commerzbank, Carsten Fritsch.

Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan dalam laporan bulanannya bahwa permintaan minyak akan melebihi output dari produsen utama.

“Pertumbuhan pasokan yang diantisipasi selama sisa tahun ini tidak mendekati perkiraan kami untuk permintaan yang lebih kuat secara signifikan setelah kuartal kedua,” kata IEA.

Harga minyak juga didukung oleh prospek dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang pada Selasa berpegang pada perkiraan untuk pemulihan yang kuat dalam permintaan minyak dunia pada tahun 2021, dengan pertumbuhan di China dan Amerika Serikat lebih besar daripada dampaknya. krisis virus corona di India.

Data dari kelompok industri American Petroleum Institute menunjukkan bahwa stok minyak mentah AS turun 2,5 juta barel dalam sepekan hingga 7 Mei, dua sumber pasar mengatakan, penurunan sedikit lebih rendah dari perkiraan.

Data resmi dari Administrasi Informasi Energi AS (EIA) akan dirilis hari ini.

Penurunan terjadi sebelum Colonial Pipeline dilanda serangan dunia maya Jumat lalu, memaksa penutupan pipa yang mengangkut lebih dari 2,5 juta barel bahan bakar per hari.

Pompa bensin dari Florida ke Virginia mulai kehabisan bahan bakar pada hari Selasa karena pengemudi bergegas untuk mengisi tangki mereka, mengirimkan harga pompa bensin melonjak.

Harga bensin tanpa timbal AS mencapai rata-rata $ 2,99 per galon, tertinggi sejak November 2014, kata American Automobile Association.

“Sementara pemadaman yang berkepanjangan akan mendukung harga produk kilang, itu bisa mulai membebani harga minyak mentah jika penyulingan di Pantai Teluk AS dipaksa untuk menurunkan tarif karena penumpukan persediaan produk olahan,” kata analis ING.

Colonial Pipeline berharap untuk memulai kembali sebagian besar jaringan pada akhir minggu.

Minyak juga mendapat dukungan dari data ekonomi Inggris yang positif sementara angka untuk Jerman dan Prancis sebagian besar sejalan dengan perkiraan.

Semua mata akan tertuju pada data harga konsumen AS untuk bulan April, yang akan dirilis hari ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *