Manfaat Latihan Otot Lengan Untuk Memperkuat Bagian Atas

Daftar Indodax

Manfaat Latihan Otot Lengan Untuk Memperkuat Bagian Atas. Membentuk tubuh bagian atas yang kuat sangat penting untuk kebugaran Anda secara keseluruhan dan bahkan dapat memiliki manfaat tambahan di luar gym. Untuk membantu Anda menjalani gaya hidup sehat dan aktif, latihan Anda harus mencakup aktivitas yang didedikasikan untuk melatih lengan, bahu, dada, dan punggung Anda. Jadi, bagaimana pengaruh tubuh bagian atas yang kuat pada kesehatan Anda? Mari temukan beberapa manfaat dari latihan lengan.

Kesehatan Jantung

Penelitian tentang sistem kardiovaskular secara konsisten menunjukkan bahwa latihan kekuatan seperti angkat beban, bicep curl, dan latihan lengan lainnya dapat berdampak positif pada kesehatan jantung.

Jantung yang kuat dan sehat dapat menjaga berat badan Anda tetap terkendali, dan bahkan menangkal kerusakan arteri akibat kolesterol tinggi, gula darah tinggi, dan tekanan darah tinggi. Dengan latihan otot lengan selain meregangkan lengan dapat mempersiapkan otot untuk beraktivitas dan latihan penguatan dapat membangun daya tahan tubuh.

  • Dengan memperkuat jantung dan meningkatkan
    sirkulasi Anda, latihan lengan secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Peningkatan aliran darah meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh Anda yang memiliki
    efek positif pada kesehatan Anda secara keseluruhan.
  • Selanjutnya, salah satu hal terpenting yang perlu diingat tentang latihan lengan adalah bahwa latihan tersebut dapat berdampak relatif rendah tanpa melibatkan peralatan apa pun dan tetap bermanfaat bagi jantung Anda .

Lengan Kuat Membuat Pelari Lebih Cepat

Meskipun mungkin tergoda untuk berpikir bahwa pelari yang sukses hanya membutuhkan kaki yang kuat, latihan otot lengan Anda sebenarnya dapat meningkatkan kecepatan dan daya tahan Anda.

Kekuatan dan ukuran lengan berkontribusi pada performa lari di berbagai jenis lari. Untuk sprint, bahu yang kuat dapat menghasilkan propulsi ke depan yang maksimal, dengan memberikan dorongan tambahan dan melontarkan pelari ke depan.

Dalam lari jarak jauh, bentuk yang optimal juga merupakan nilai tambah karena lengan yang kencang dapat mengayun dan bergerak lebih cepat dan efektif, secara otomatis meningkatkan frekuensi langkah.

  • Pentingnya kekuatan tubuh bagian atas untuk performa lari yang baik tidak boleh diremehkan.
  • Otot perut dan punggung memainkan peran penting dalam stabilitas tubuh bagian atas, mengurangi
    gerakan yang tidak perlu dan meningkatkan daya dorong ke depan.
  • Transfer energi yang efisien dari
    tubuh ke kaki adalah semua tentang teknik lengan yang tepat dan memberikan kaki dengan dukungan yang optimal.
  • Selain itu, otot lengan yang berkembang dengan baik dapat melindungi
    kerangka dari cedera.

Meningkatkan Latihan Anda

Jika Anda belum memiliki beberapa latihan lengan sebagai bagian dari rezim latihan Anda, sekaranglah saatnya untuk memasukkan beberapa latihan otot lengan atau bagian tubuh bagian atas. Latihan kekuatan dapat meningkatkan hampir semua jenis latihan. Misalnya, jika Anda seorang perenang, membangun bahu dan
lengan yang lebih kuat dapat membantu mendorong tubuh Anda melewati air, meningkatkan kinerja Anda.

Latihan lengan juga dapat memperkuat tulang Anda . Dengan memberikan tekanan yang wajar pada tulang Anda, angkat besi dapat membangun kepadatan tulang, yang sangat penting di kemudian hari. Hal ini pada gilirannya bahkan dapat mengurangi risiko terkena penyakit seperti osteoporosis.

Latihan otot lengan harus menjadi bagian integral dari rencana latihan yang sehat. Tubuh bagian atas yang kuat tidak hanya memiliki manfaat estetika tetapi juga memastikan seluruh tubuh Anda dalam kondisi optimal. Merasa terinspirasi untuk melakukan beberapa latihan lengan Anda sendiri? Lihat posting blog ini tentang menggunakan tubuh Anda sebagai perangkat beban alami

 

Share :