Jaga Kesehatan, Ini 5 Tips Mudah Pola Hidup Sehat yang Perlu Kamu Tahu!

Daftar Indodax

Jika Anda masih menggunakan pola hidup yang tidak teratur, sebaiknya segera ubah dengan pola hidup sehat. Hal ini bertujuan agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan dapat melindungi diri dari berbagai penyakit. Selain itu, dengan tubuh yang sehat bisa membuat mental dan pikiran lebih jernih pula. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengubah pola hidup.

Perlu Anda ketahui bahwa pola hidup seseorang ini dipengaruhi oleh kebiasaan atau aktivitas sehari-hari [4]. Kegiatan yang tidak sehat dapat membuat pola hidup berantakan seperti pola makan yang tidak teratur, waktu tidur yang tidak terjadwal, bahkan bisa menyebabkan stress [4].

Untuk menghindari hal buruk dalam kehidupan Anda, alangkah baiknya segera persiapkan diri untuk menjalani hari-hari dengan cara hidup sehat dan bersih. Dan berikut ini akan kami berikan 5 tips mudah untuk memulai pola hidup yang lebih baik.

5 Tips Mudah Pola Hidup Sehat untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Untuk membahas tips menjalankan pola hidup sehat yang belum dibahas dan mudah dilakukan, mengingatkan masyarakat agar tidak lengah menjaga kesehatan di penghujung 2021 ini, mari simak informasi berikut ini.

1.     Mulai Penuhi Kebutuhan Vitamin D

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengubah pola hidup sehat adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin D. Menurut Henry Suhendra seorang pakar kesehatan menyatakan bahwa vitamin D ini berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh apalagi di era pandemi seperti sekarang ini [1]. Anda bisa mendapatkan vitamin D dengan berjemur saat pagi hari dan konsumsi suplemen vitamin [1].

2.     Latihan Olahraga Rutin

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan manfaat pola hidup sehat adalah dengan mulai melatih diri untuk rutin olahraga. Anda bisa melakukan latihan-latihan ringan seperti jogging, senam, bersepeda, atau berenang. Lakukan latihan ini secara rutin agar menjadi kebiasaan baik untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat.

3.     Bersihkan Gigi Secara Teratur

Meskipun kadang dihiraukan oleh berbagai kalangan, ternyata membersihkan gigi secara rutin merupakan kewajiban yang tidak boleh Anda lewatkan. Hal ini bertujuan untuk membuang kotoran gigi dan menghindari masalah kesehatan mulut [2]. Berkumur dengan obat kumur dan menggunakan benang pada gigi setelah membersihkan merupakan langkah yang bisa Anda coba lakukan di rumah [2]. Jangan lupa juga untuk rutin mengganti sikat gigi agar tidak ada kuman membandel [2].

4.     Memperhatikan Asupan Makanan

Untuk menjalani pola hidup sehat, jangan sampai Anda tidak menjaga asupan makanan sehari-hari. Makanan merupakan komponen penting yang harus dijaga guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Anda wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin, hingga mineral [3]. Pastikan juga untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi karena bisa menyebabkan penimbunan kolesterol [3].

5.     Minum Air Putih

Langkah-langkah pola hidup sehat yang selanjutnya adalah jangan lupa untuk rajin minum air putih. Setidaknya Anda harus minum minimal 8 gelas setiap harinya [3]. Air putih mampu mengeluarkan racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui air seni [3]. Disarankan juga untuk mengkonsumsi air dengan kandungan pH tinggi untuk mendapatkan tubuh sehat yang maksimal.

Mulai Pola Hidup Sehat dengan VIT 8+

Air dengan kandungan pH lebih dari 8 ternyata mampu menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal. Air jenis ini sering disebut sebagai air alkali [5]. Air alkali memiliki kandungan basa yang lebih tinggi dibandingkan kandungan asam sehingga dengan adanya air alkali ini mampu menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh apalagi jika diminum di waktu yang tepat[5].

Anda bisa mulai mengubah pola hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi air alkali di malam hari untuk menjaga hidrasi tubuh saat tidur [5]. Setelah bangun tidur, pastikan juga untuk minum alkali ini guna memenuhi cairan yang hilang dan menjaga kesegaran tubuh sebelum bekerja seharian [5].

Salah satu air alkali dalam kemasan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah VIT yang kini hadir dengan produk andalannya berupa VIT 8+. Sebagai air kemasan yang memiliki kandungan pH tinggi, VIT terbukti aman diminum dalam segala situasi guna mempertahankan kesehatan tubuh. Bahkan hal ini juga telah diakui dengan adanya beberapa penelitian yang membuktikan bahwa air alkali mampu menurunkan asam lambung [5].

Sebuah penelitian di tahun 2012 menyebutkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi air alkali dengan pH 8,8 ini mampu menonaktifkan pepsin yang merupakan enzim utama penyebab refluks asam lambung [5]. Tidak hanya itu, air alkali juga bisa mengurangi tingkat keasaman isi lambung [5].

Dari penelitian tersebut tentunya membuktikan bahwa air alkali dari VIT 8+ juga tidak boleh Anda lewatkan untuk mendapatkan pola hidup sehat. Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni juga menyebutkan bahwa VIT 8+ diproses dengan sistem filtrasi tiga tahap [5]. Kemudian prosesnya dilanjutkan dengan ionisasi khusus dan guna menghilangkan ion asam dilakukanlah proses elektrolisis [5].

Dengan demikian, yuk mulai pola hidup sehat bersama VIT 8+. Jangan lupa juga untuk mengikuti 5 tips mudah di atas agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dengan bak. Bagaimana menurut Anda?

Sumber:

[1] https://mediaindonesia.com/humaniora/425354/jaga-pola-hidup-sehat-sangat-penting-di-masa-pandemi

[2] https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-132817789/10-tips-singkat-pola-hidup-sehat-yang-mudah-dilakukan-dalam-kegiatan-sehari-hari

[3] https://www.halodoc.com/artikel/6-cara-mudah-menjaga-gaya-hidup-sehat

[4] https://www.alodokter.com/delapan-langkah-menuju-pola-hidup-sehat

[5] https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/30/perhatikan-waktu-yang-tepat-minum-air-mineral-dengan-ph-tinggi?page=2

Share :