Website KPU Lombok Timur dan Purbalingga Diretas Hacker, Ini Pesan Didalamnya

Website KPU Lombok Timur dan Purbalingga Diretas Hacker, Ini Pesan Didalamnya – Akhir akhir ini memang marak kasus peretasan website pemerintah yang berisi kampanye anti korupsi. Baru baru ini website KPU Kabupaten Lombok Timur dan KPU Kabupaten Purbalingga diretas oleh defacer dengan kodenama Raymond7 dan meninggalkan pesan serupa.

Situs yang beralamat di kpu-lomboktimurkab.go.id dan kpud-purbalinggakab.go.idtersebut memang tidak berubah halaman depannya karena si pelaku peretasan hanya menitipkan file rayC0de.shtml sebagai bukti kalau dia berhasil masuk secara ilegal ke website KPU Kabupaten Lombok Timur.

Berikut pesan yang ditinggalkan oleh pelaku:

” Terkadang aku jijik melihat para penguasa yang menghalalkan segala cara demi mencapai singasana “

Pelaku juga meninggalkan kontak berupa alamat email yang bisa dihubungi di alamat [email protected]. Selain itu beberapa nama juga ikut terpampang di halaman defacement, antara lain:

./SamuraiC0de – Mr.xBarakuda – kernel panic – BDJ-007 – KONSLET – CYBERSCRY – Mr.Cakil – Yukinoshita47 – ./L1ght_R00t – xSana

MR.3T3BS.404 – ./Speciment ID – ./Mr.HTTP – P4kL0nc4t – E7B_404 – Gh0st_Coder – Yus Ganteng Sangat – PROXY 55 – Mr.Han404F9z

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Dan dengan kasus peretasan ini tentu menambah jumlah situs pemerintahan Indonesia yang sebelumnya memang sudah sering diusili para defacer tanah air maupun luar negeri.

 

Sumber : news.linuxsec.org

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *