Ternyata Inilah Alasan Mengapa Kita Wajib Membatasi Penggunaan Lipstik

Wikimedan – Ternyata Inilah Alasan Mengapa Kita Wajib Membatasi Penggunaan Lipstik

Banyak sekali perempuan yang mempunyai kebiasaan menjilat bibir, entah itu ketika bibir kering ataupun ketika bibir lembap dengan lipstik.

Tidak jarang lipstik yang terjilat oleh lidah tersebut bisa saja termakan. Terlebih lagi jika anda sering memulasi kembali bibir ketika warna lipstik mulai memudar.

Namun, tahukah anda jika memakan atau menjilat lipstik dapat meracuni tubuh?.

Penyebabnya yaitu logam beracun yang terkandung di dalam lipstik. Seperti yang di kutip dari Times of India, lipstik ternyata memiliki kandungan banyak logam seperti alumunium dan kadmium, keduanya dapat menjadi racun ketika bersentuhan dengan cairan dan asam lambung.

Meskipun banyak institusi berwenang dan penelitian sudah menspesifikasikan jika logam yang ada di dalam lipstik tak berbahaya, namun ada juga laporan yang secara sah mengklaim jika memulas ulang lipstik secara terus menerus sepanjang hari dapat membuat kita menelan racun sedikit demi sedikit.

Selain itu, sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Environmental Health Perpective, Dr Katharine Hammond mengungkapkan jika anak-anak yang sudah mulai mengonsumsi lipstik, artinya kadar logam tinggi sudah berhasil masuk ke tubuh yang cenderung lebih kecil. Sehingga, hal ini seharusnya dikhawatirkan.

Penelitian itu juga menemukan fakta, jika logam dan alumunium lainnya yang terkandung di dalam lipstik jauh lebih tinggi konsentrasinya daripada timah, yang sangat membahayakan tubuh manusia apabila dikonsumsi dalam jumlah besar.

Peneliti juga menuturkan jika banyaknya logam yang dikonsumsi seseorang dalam sehari yaitu 24 mg.

Oleh sebab itu, walaupun Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat, FDA, sudah mengatakan jika kadar timah tak perlu dikhawatirkan, akan tetapi hal ini akan menjadi hal mengerikan jika kita melihat seberapa banyak kita mengenakan lipstik dalam sehari.

Membatasi untuk memulas ulang bibir menjadi 1 atau 2 kali dalam sehari mungkin saja dapat membantu menghilangkannya menjadi racun.

Penampilan sehari-hari memang sangat penting untuk diperhatikan, akan tetapi kesehatan tubuh jauh lebih penting. Semua yang dilakukan berlebihan pastinya bisa memberi efek buruk, begitu juga dengan penggunaan lipstik.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

3 tanggapan untuk “Ternyata Inilah Alasan Mengapa Kita Wajib Membatasi Penggunaan Lipstik

  • 22/12/2017 pada 10:29 am
    Permalink

    wwah makasih gan infonya biar saya kasih tau tante saya yg pake lipstik sering hhhiihih

    Balas
  • 22/12/2017 pada 10:29 am
    Permalink

    wwah makasih gan infonya biar saya kasih tau tante saya yg pake lipstik sering hhhiihih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *