Siapa Sih Top Skor Piala Dunia 2018 ? Simak Selangkapnya

Wikimedan – Siapa Sih Top Skor Piala Dunia 2018 ? Simak Selangkapnya . Meski tersingkir di babak semifinal dan kalah dari Belgia di laga perebutan juara tiga, kapten mereka Harry Kane dinobatkan sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak.

Dalam turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia, Kane mencetak enam gol. Untuk itu ia meraih Sepatu Emas atau Golden Boot.

Catatan prestasi Kane ini lebih baik dari duo Prancis Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, keduanya mencetak gol di laga final melawan Kroasia, yang dimenangkan Prancis, 4-2 di Moskow, Minggu (15/07) malam.

Kane menjadi pemain Inggris pertama yang meraih predikat bergengsi tersebut, sejak Gary Lineker, yang meraih Sepatu Emas 32 tahun lalu.

Pemain klub Tottenham ini mencetak dua gol saat melawan Tunisia, mencetak tiga gol di laga melawan Panama yang dimenangkan Inggris 6-1 dan satu gol saat melawan Kolombia di babak 16 besar.

Di tiga laga Inggris berikutnya Kane gagal menggoyang jala gawang lawan, yaitu di laga perempat final melawan Swedia, laga semifinal melawan Kroasia dan pertandingan perebutan juara tiga melawan Belgia.

Predikat top skor Piala Dunia 2018 direbut oleh striker Inggris, Harry Kane. Dengan enam gol, Kane berhak atas Sepatu Emas.

Kane menyudahi turnamen dengan enam gol. Meski gagal menambah gol dalam perebutan tempat ketiga antara Inggris dan Belgia, Sabtu (14/7/2018), Kane tak tergoyahkan di puncak daftar top skorer.

Kane sebenarnya berpotensi mendapat ancaman dari Antoine Griezmanndan Kylian Mbappe yang berlaga di final Piala Dunia 2018. Namun keduanya sama-sama hanya mencetak satu gol di partai final.

Dari total enam gol, lima gol dibuat Kane di fase grup. Satu gol lagi ia ciptakan di babak 16 besar melawan Kolombia.

Kane pun menjadi pemain Inggris kedua yang meraih Sepatu Emas di Piala Dunia. Sebelumnya, Gary Lineker memenangi penghargaan yang sama pada 1986.

Posisi kedua daftar top skorer ditempati oleh lima pemain dengan masing-masing empat gol. Mereka adalah Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Denis Cheryshev, Griezmann, dan Mbappe.

 

Top Score Goal di Piala Dunia 2018:

6 gol: Kane (Inggris) – peraih Sepatu Emas

4 gol: Cheryshev (Rusia), Ronaldo (Portugal), Griezmann (Prancis), Lukaku (Belgia), Mbappe (Prancis)

3 gol: Cavani (Uruguay), Costa (Spanyol), Dzyuba (Rusia), E. Hazard (Belgia), Mandzukic (Kroasia), Mina (Kolombia), Perisic (Kroasia)

2 goals: Aguero (Argentina), Coutinho (Brasil), Granqvist (Swedia), Inui (Jepang), Jedinak (Australia), Khazri (Tunisia), Modric (Kroasia), Musa (Nigeria), Neymar (Brasil), Salah (Mesir), Son Heung-min (Korea Selatan), Stones (Inggris), Suarez (Uruguay)

*dilansir dari berbagai sumber

 

 

 

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

2 tanggapan untuk “Siapa Sih Top Skor Piala Dunia 2018 ? Simak Selangkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *