Sedang Dilanda Migrain ? Segera Atasi Dengan 5 Cara Alami Berikut Ini

Wikimedan – Sedang Dilanda Migrain ? Segera Atasi Dengan 5 Cara Alami Berikut Ini

Migrain merupakan sakit kepala sebelah yang terasa sangat menyiksa. Rasa sakit akibat migrain semakin terasa, ketika tidak segera diatasi. Meskipun migrain tidak sampai membahayakan nyawa, akan tetapi kondisi ini sangat mengganggu.

Sampai saat ini sebenarnya belum ada obat pasti yang bisa mengatasi migrain, namun ada 5 cara alami yang bisa anda coba untuk membantu meringankan migrain. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Sedang Dilanda Migrain

Image by: nvpsaz.com

  1. Mengunyah jahe

Migrain biasanya tidak hanya datang sendirian saja, akan tetapi ia membawa gejala lain seperti gangguan pencernaan dan mual-mual. Nah, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengunyah jahe.

Jahe akan berperan sebagai pencegah efek prostaglandin, yakni sebuah zat yang bisa memicu peradangan pembuluh darah pada otak dan menyebabkan migrain.

  1. Melakukan yoga

Sebuah penelitian yang dilakukan di India mengungkapkan jika yoga ampuh dalam mengurangi efek migrain. Caranya dengan melakukan yoga yang dikombinasikan dengan meditasi ataupun teknik relaksasi lainnya.

Ketika anda melakukan yoga, tidak hanya rasa nyeri akibat migran saja yang berkurang, namun depresi dan kegelisahan juga mereda.

  1. Minum air

Belum banyak yang menyadari, ternyata salah satu faktor yang menyebabkan seseorang mengalami migrain adalah dehidrasi. Hal ini dikarenakan jaringan yang ada di sekitar otak itu terdiri dari air, dengan demikian jaringan tersebut akan menyusut seiring kita kehilangan cairan, memicu nyeri dan iritasi.

Minum 1 liter – 2 liter air putih dalam sehari sangatlah ampuh dalam mengurangi durasi, frekuensi, dan keparahan serangan migrain.

  1. Pijat

Kejang otot yang terjadi di bahu, punggung ataupun leher pada umumnya disebabkan oleh duduk terlalu lama saat mengemudi ataupun di depan komputer. Nah, hal ini juga bisa memicu serangan migrain.

Untuk mengatasi kondisi ini, anda bisa pijat karena akan membuat tubuh lebih rileks. Walaupun belum ada data yang memadai, akan tetapi sebuah penelitian menemukan fakta jika pijat 2x dalam seminggu selama 5 minggu bisa menurunkan 50% migrain.

  1. Konsumsi makanan tinggi magnesium

 

Kekurangan asupan magnesium bisa memicu berkurangnya gula darah dan aliran darah menuju otak, hal ini turut berkontribusi mengundang migrain. Maka dari itu, konsumsilah makanan sehat seperti biji-bijian, kacang-kavangan, sayuran hijau, dan tomat untuk mengurangi migrain. Sedang Dilanda Migrain ? Segera Atasi Dengan 5 Cara Alami Berikut Ini

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Satu tanggapan untuk “Sedang Dilanda Migrain ? Segera Atasi Dengan 5 Cara Alami Berikut Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *