Samsung Coba Lebih TIngkatkan Produksi SSD Mereka Daripada HDD

Wikimedan – Samsung Coba Lebih TIngkatkan Produksi SSD Mereka Daripada HDD

Mungkinkah Samsung mengubah pasar?

HDD atau Hard Disk Drive merupakan tempat menyimpanan data yang telah kita gunakan selama bertahun-tahun. Teknologi ini semakin berkembang pesat dengan kecepatan transfer data yang semakin tinggi seiring berkembangnya zaman. Tak ada yang bisa menandingi kecepatannya sampai varian teknologi baru dengan kecepatan yang lebih tinggi yakni Solid State Drive atau SSD dirilis. Namun, harga SSD yang tinggi masih buat banyak orang lebih menyukai HDD yang lebih murah. Kabar baiknya, sepertinya hal tersebut akan segera berakhir berkat Samsung.

Dilansir Engadget (via PetaPixel), Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis SSD 4-bit QLC (Quad Level Cell) pertama yang didesain untuk konsumen dengan harga yang lebih murah. SSD berukuran 4TB ini akan menggunakan TurboWrite technology yang mereka miliki, jadikannya SSD yang lebih cepat dari SSD TLC (Triple Level Cell flash) generasi keempat miliknya.

Drive teranyarnya tersebut akan miliki kecepatan baca sebesar 540MB/s dan kecepatan tulis sebesar 520MB/s, nyaris setara dengan SSD milik mereka EVO 4TB dengan kecepatan baca dan tulis sebesar 550MB/s dan 520MB/s. Tentunya apabila harganya benar-benar miring, maka SSD ini akan sangat menguntungkan bagi para gamer.

SSD 4-bit berkapasitas 4TB teranyar milik Samsung ini akan dirilis tahun ini dengan garansi 3 tahun, beserta rencana mereka untuk membuat versi 1-2TBnya. Meski mereka belum menyebutkan harganya, namun teknologi baru dari Samsung ini wajib untuk kamu tunggu.

Kira kira berapa ya nanti harga pasarannya ? Dan apa pendapat kamu tentang ini ?

Sumber : https://gamebrott.com/samsung-coba-matikan-hdd-dengan-ssd-murah-buatannya

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *