Pep Guardiola Ingin Manchester City Buktikan Diri di Liga Champions


Pep Guardiola, Liga Champions
Pep Guardiola menanggapi beban yang ditanggung Manchester City di ajang Liga Champions

Wikimedan –  Pep Guardiola berharap Manchester City mampu membuktikan diri di pentas Liga Champions musim ini, usai menangi titel Liga Inggris musim lalu.

The Citizens tidak pernah melaju lebih jauh dari babak semi final pada musim 2015/2016 saat mereka dikalahkan oleh Real Madrid. Sedangkan di bawah asuhan Guardiola, City disingkirkan AS Monaco pada babak 16 besar, dan di musim kemarin kalah dari Liverpool di babak perempat final.

Padahal di Barcelona ia pernah dua kali menjadi juara tapi gagal mengulanginya di Bayern Munchen dan kini publik Etihad berharap Guardiola memberi mereka trofi Liga Champions pertamanya.

Jelang laga pertama Grup F melawan Olympique Lyon, Kamis (20/09) dini hari WIB nanti, Guardiola meminta anak asuhnya membuktikan diri di atas lapangan.

“Saya rasa ekspektasinya adalah Anda harus menang di atas lapangan. Jadi saya tidak sedikit pun peduli [dengan anggapan bahwa] kami pantas mendapatkan pujian lebih di Liga Champions,” ucap sang manajer sesuai kalahkan Fulham tiga gol tanpa balas.

“Saya menghabiskan banyak waktu dan kami menganalisanya berulang kali, dan saya bisa katakan bahwa kami tidak pantas mendapatkan pujian tersebut. Kami belum melakoni satu musim luar biasa di Liga Champions. Kami pernah melakukannya di fase grup, tapi itu bukan masalahnya. Pada akhirnya penilaiannya ada di atas lapangan.”

“Kita bisa saja berkata: ‘Kami pantas mendapatkan pujian, kami favorit juara’. [Besok] Selasa, Rabu dimulai laga Liga Champions. Tunjukkan kemampuan [di atas lapangan], anak-anak.”

“Kami pantas mendapatkan pengakuan [atas keikutsertaan musim lalu] karena kami memang layak mendapatkannya atau kami tiba di fase penyisihan dengan beberapa situasi dan mempengaruhi sesuatu yang tidak bisa Anda kontrol, [atau] memberi pengaruh terhadap sesuatu tapi tidak berarti banyak. Pada akhirnya kami lolos ke babak perempat-final dan tidak bisa lolos ke fase berikutnya tapi kami memang pantas meraih hasil tersebut. Kami akan mencoba lebih baik lagi pada musim ini.”

“Saya ingin City bermain lebih baik lagi tanpa kesalahan-kesalahan kecil. Itu yang saya mau dan setelahnya penilaian diberikan atas permainan di atas lapangan, di atas rumput.”

Advertisement
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *