NVIDIA Meminta Toko Untuk Jual VGA nya Ke Gamer , Bukan Miner

Wikimedan | Teknologi – Jika Anda termasuk gamer PC yang tengah berambisi untuk membangun rig yang super kuat saat ini, tidak ada lagi momen yang lebih buruk untuk melakukannya. Mengapa? Karena terlepas dari fakta Anda mungkin punya dana berlebih saat ini, kondisi harga VGA memang tengah tak kondusif. Permintaan yang super tinggi membuat harganya melonjak hingga dua kali lipat di beberapa varian dibandingkan harga normal. Semuanya terjadi karena fenomena mining cryptocurrency yang tengah “galak” saat ini, berkat harga koin yang memang menggiurkan. Hasilnya? Gamer yang ingin mencicipi game terbaru pun harus berperang melawan para miner yang terus berburu VGA untuk menambah alat tambang mereka. Kondisi yang membuat salah satu produsen VGA ternama – NVIDIA mulai bertindak.

NVIDIA pun mulai mengambil sikap terkait fenomena yang satu ini, setidaknya untuk cabang Eropa. Berdasarkan informasi yang dilepas oleh situs Jerman – ComputerBase yang kemudian dilansir situs – HotHardware, NVIDIA di Eropa kabarnya sudah mulai meminta toko-toko untuk mulai menjadikan gamer sebagai prioritas.

nvidia 2

 

Bahwa VGA yang tersedia saat ini direkomendasikan untuk lebih baik diarahkan pada gamer, dan bukan para miner. Mereka juga meminta para toko ini untuk membatasi penjualan VGA hanya 2 unit saja untuk setiap konsumen yang ada. Apakah rekomendasi ini akan efektif? Sayangnya, ini berakhir sekedar “permintaan” dan bukan pemaksaan. Tidak ada konsekuensi negatif apapun yang akan terjadi, setidaknya dari pernyataan ini, jika toko tidak memenuhi harapan NVIDIA.

Berita buruknya? Fenomena yang satu ini juga terlihat jelas di Indonesia, dengan harga VGA dan perburuan terkait tipe-tipe tertentu yang begitu gencar di dunia maya. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang harus menunda membangun PC baru karena harga VGA yang menggila saat ini?

 

Source: HotHardware

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *