Musim Hujan Tiba, Lakukan 4 Hal Sederhana Ini Agar Tubuh Tidak Mudah Terkena Penyakit

Wikimedan.com – Musim Hujan Tiba, Lakukan 4 Hal Sederhana Ini Agar Tubuh Tidak Mudah Terkena Penyakit

Beberapa kota di Indonesia sekarang ini sudah mulai dilanda musim hujan. Supaya tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit, anda dituntut agar selalu menjaga kesehatan, terlebih lagi anda sering kehujanan.

Di musim penghujan, akana da banyak penyakit infeksi yang secara tiba-tiba menyerang tubuh. Sebut saja diare, demam, pilek, flu, batuk, dan beberapa penyakit lainnya.

Jangan sampai anda terkena penyakit-penyakit di musim hujan ini, karena bisa mengganggu aktivitas harian anda. Tubuh yang merasa letih, bisa saja membuat anda absen di sekolah ataupun di kantor.

Maka dari itu, anda wajib mempertahankan tubuh jangan sampai terserang penyakit infeksi. Mengutip dari laman Eurohealth, setidaknya ada 4 tips praktis dan sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan saat musim hujan.

  1. Vitamin C

Ketika musim hujan sudah tiba, sebaiknya anda harus memperbanyak jumlah asupan Vitamin C ke dalam tubuh, baik dalam bentuk suplemen makanan ataupun makanan alami. Cara ini sangat ampuh untuk mengaktifkan antibodi, sehingga tubuh bisa melawan berbagai macam infeksi.

Manfaatnya juga tidak diragukan lagi,sebab bisa mencegah pilek atau flu.

  1. Perbanyak minum air putih

Musim penghujan biasanya membuat cuaca menjadi dingin dan sejuk, nafsu untuk minum air biasanya juga akan menurun. Padahal, meskipun dalam kondisi seperti ini tubuh tetap membutuhkan asupan air yang cukup.

Jika tidak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi, sehingga penyakit infeksi mudah sekali hinggap ke tubuh anda. Oleh sebab itu, jangan sampai anda malam minum air putih ketika musim hujan sudah tiba.

  1. Minuman hangat

Setelah anda kehujanan, sangat disarankan supaya anda segera minum minuman yang hangat. Ada banyak sekali minuman hangat yang cukup menyehatkan tubuh, seperti teh, susu, minuman hangat sari buah, atau bahkan air putih hangat.

Tujuan meminum minuman hangat tersebut adalah menjaga kestabilan badan supaya tetap baik.

  1. Senantiasa membawa payung atau jas hujan

Saat musim hujan, sebisa mungkin anda harus menghindari yang namanya kehujanan. Ketika anda kehujanan, tubuh akan mudah kedinginan dan menimbulkan beberapa penyakit. Seperti pilek, flu, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, selalu bawalah jas hujan, payung, dan jika perlu sepatu tahan air.

Itulah 4 Hal Sederhana Ini Agar Tubuh Tidak Mudah Terkena Penyakit, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, jangan lupa untuk share ke yang lain.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *