Menganiayaan WN Inggris , Diego Michiels Jadi Tersangka

Wikimedan.comMenganiayaan WN Inggris , Diego Michiels Jadi Tersangka . Penyidik Polsek Mampang menaikan status hukum pesepak bola naturalisasi Indonesia, Diego Michiels dari saksi menjadi tersangka. Diego tersandung kasus dugaan penganiayaan.

Tentang Diego Michiels

Diego Michiels atau Diego Muhammad bin Robbie Michiels (lahir di Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990; umur 26 tahun) adalahbek Indonesia yang bermain untuk Pusamania Borneo F.C. dan Tim nasional U-23 Indonesia. Diego meniti karier bola di klub amatir, RDC Deventer, kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior. Penampilan perdana sebagai starter 11 pada 20 November 2009 lawan MVV.

Selain sebagai full back, Diego juga mampu bermain sebagai pemain tengah karena memang itu adalah posisi dia sebenarnya, dengan olah bola serta fisik yang mumpuni membuat Diego Michiels diagadang-gadang menjadi pemain nasional Indonesia pada masa mendatang karena saat itu, Diego masih berusia 21 tahun.

Diego Michiels adalah pemain keturunan Indonesia – Belanda. Ayahnya, Robbie Michiels, berasal dari Jakarta dan pernah menetap di Hollandia/Jayapura sampai tahun 1962. Diego juga masih memiliki darah Timor yang diturunkan dari neneknya. Sedangkan sang ibu, Annet Kloppenburg adalah warga negara Belanda.

Diego pernah masuk penjara, tepatnya berada dalam tahanan Polres Tanah Abang, sehubungan dengan pemukulan yang dilakukannya (bersama 3 Ambon) terhadap MP.

Ketika menjalani proses penghakiman, dia tiba tiba memutuskan menjadi seorang muslim dengan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Dia sudah mengenal Islam sejak di Belanda karena dia dilahirkan di suasana keIslaman di sekitarnya. Ia juga pernah digosipkan berpacaran dengan artis cantik Nikita Willy, setelah bebas dari Penjara Diego menjalankan Khitan atau Sunat yang merupakan kewajiban bagi umat Islam meskipun sudah dewasa.

Diego ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara. Diduga pelaku melakukan penganiayaan terhadap WN Inggris berinisial DJS, di sebuah Bar dan Kafe Eastern Promise Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Sudah ditetapkan tersangka, namun tidak ditahan karena kooperatif, bersangkutan masih bermain sepak bola di liga 1 Indonesia,” kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Moch. Safi’i.

Kanit Reskrim Polsek Mampang, Iptu Fajrul mengatakan, penyidik telah menetapkan Diego Michiels sebagai tersangka dalam kasus itu. Sehingga pemeriksaan ini merupakan pemeriksa terhadap tersangka.

Diego menjalani pemeriksaan selama 1,5 jam di Mapolsek Mampang. “Selama 1,5 jam pemeriksaan, status tersangka,” tegasnya dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Atas perbuatannya tersebut, pemain naturalisasi ini disangkakan dengan pasal 351 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama dua tahun penjara. “Pasal 351 KUHP,” ujarnya.

Sebelumnya, Diego dilaporkan atas dugaan penganiayaan dengan pelapor bernama DJS Warga Negara Inggris. Kejadian tersebut terjadi pada Mei 2017 lalu di salah satu restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menganiayaan WN Inggris , Diego Michiels Jadi Tersangka,

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar