Kamu Adalah Penderita Diabetes ? Sebaiknya Hindari 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kambuh

Berita medanKamu Adalah Penderita Diabetes ? Sebaiknya Hindari 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kambuh

Sudah menjadi hal yang lumrah, apabila penderita diabetes harus mau menjaga pola makannya. Sebab, anda dituntut untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil agar penyakit tidak kambuh.

Diabetes adalah salah satu penyakit kronis yang dialami oleh banyak sekali orang di seluruh dunia. Jika diabetes tidak terkendali, maka bisa saja menyebabkan komplikasi serius, mulai dari penyakit ginjal, penyakit jantung, kebutaan dan beberapa komplikasi lainnya.

Lebih penting lagi anda harus menghindari makanan yang dapat menaikkan insulin dan kadar gula darah. Hal ini akan membantu mencegah terjadinya peradangan yang dapat membahayakan.

Maka dari itu, anda harus mengetahui apa saja jenis-jenis makanan tidak sehat untuk penderita diabetes. Mengutip dari laman Boldsky, Rabu ( 15/11/2017 ) berikut ini ulasannya.

  1. Makanan lemak jenuh

Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi adalah burger, ayam goreng dan kentang goreng. Biasanya makanan ini ditambahkan hidrogen saat pengolahannya menjadi ke asam lemak tak jenuh supaya lebih stabil.

Seperti yang sudah kita ketahui, lemak jenuh merupakan salah satu faktor meningkatnya resistensi insulin, risiko peradangan dan juga lemak perut.

  1. Yoghurt berasa

Perlu anda ketahui, jika yoghurt rasa buah itu sebenarnya terbuat dari susu rendah lemak, gula, dan sarat akan kandungan karbohidrat. Dalam secangkir yoghurt rasa buah biasanya terkandung 47 gram gula pasir serta 81% kalorinya dari gula.

  1. Kopi kemasan

Sekarang ini banyak sekali kita jumpai kopi kemasan atau kopi instan yang dijual di pasaran, kemudian mudah sekali untuk dikonsumsi. Jika anda adalah penderita diabetes, sebaiknya hindari minum kopi kemasan.

Alasannya tentu sudah jelas, karena kopi kemasan mampu memicu kambuhnya gula darah dalam tubuh. Selain itu, kopi instan juga sulit dicerna oleh tubuh dengan baik.

4.Roti tawar

Selembar roti tawar yang anda konsumsi setiap hari sebenarnya tinggi akan kandungan gula dan karbohidrat. Oleh karena itu, sebaiknya anda hentikan mengkonsumsi roti tawar sebagai pengisi perut.

Ingat ya, jika berlebihan dalam mengkonsumi roti tawar bisa meningkatkan kadar gula darah.

Itulah beberapa catatan penting tentang makanan yang sebaiknya dihindari / dikurangi bagi penderita diabetes

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

2 tanggapan untuk “Kamu Adalah Penderita Diabetes ? Sebaiknya Hindari 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kambuh

  • 27/11/2017 pada 10:27 pm
    Permalink

    ada alternatif lain kah gan? biar bisa ttp makanan itu tanpa kena memperparah diabetes ?

    Balas
    • 27/11/2017 pada 10:29 pm
      Permalink

      saya rasa sih diminimalisir gan , misal biasa nya makan 5 potong,
      dibuat jadi makan 1 potong

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *