Intip 5 Bumbu Dapur yang Terbukti Ampuh Membakar Lemak Lebih Cepat Berikut Ini

Wikimedan – Intip 5 Bumbu Dapur yang Terbukti Ampuh Membakar Lemak Lebih Cepat Berikut Ini

Sudah banyak penelitian yang membuktikan apabila beberapa bumbu dapur mampu membantu tubuh mengusir lemak.Hal ini terjadi karena bumbu dapur mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, sehingga proses pembakaran lemak berjalan lebih cepat.

Melansir laman Prevention, anda bisa memanfaatkan 5 bumbu dapur ini untuk membantu membakar lemak dengan efektif dan dijamin ampuh.

1.Kayu manis

Bumbu dapur yang ampuh membakar lemak di urutan pertama adalah kayu manis. Selain cocok digunakan untuk melezatkan makanan, ternyata kayu manis juga terbukti menyeimbangkan gula darah.

Ketika anda mengonsumsi kayu manis, anda akan merasa kenyang lebih lama dari biasanya. Nah, jika saat ini anda sedang diet, cocok sekali mengonsumsi kayu manis ini.

  1. Kunyit

Pada tahun 2009 lalu, Tuffts University melalui studinya berhasil menemukan fakta menarik dari bumbu dapur yang satu ini dalam membakar lemak tubuh. Ternyata, kunyit mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh menjadi lebih baik, berkat kandungan kurkumin di dalamnya.

  1. Lada hitam

Seperti yang diungkapkan Barbara Mendez, lada hitam adalah bumbu dapur yang ampuh menghalangi pembentukan lemak-lemak baru di dalam tubuh. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko naiknya berat badan.

Jika selama ini anda mungkin kurang menyukai lada hitam, mulai sekarang pikir-pikir lagi karena manfaatnya yang cukup besar dalam menurunkan berat badan.

  1. Bawang putih

Bawang putih menjadi bumbu dapur yang selalu dipakai untuk memasak, sudah banyak penelitian yang mengungkapkan betapa banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat dari bawang putih adalah membantu membakar lemak jauh lebih cepat, meskipun membuat napas anda menjadi bau. Meskipun bawang putih mempercepat pembakaran lemak masih terbukti pada hewan, akan tetapi peneliti juga percaya jika manfaatnya terhadap manusia juga sama.

  1. Jahe

Tidak jauh berbeda dengan kayu manis, jahe ternyata juga membantu mengendalikan gula darah dalam tubuh, yang berarti akan mencegah kadar glukosa. Tidak hanya itu saja, jahe juga mempunyai sifat pembakar lemak layaknya cabai dan kunyit.

Hal ini disampaikan oleh Barbara Mendez, seorang ahli gizi asal New York.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar