Ini Pesan Kapolrestabes Kepada Masyarakat Untuk Tolak Berita Hoax

Wikimedan | Berita medan – Masyarakat kota Medan hadiri deklarasi internet sosial media sehat dengan membagi-bagikan brosur bertuliskan anti hoax, Minggu,(25/3/2018) sekira jam 07:30 WIB bertempat dijalan Bukit Barisan, kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Acara dibuka dengan ditandai pelepasan balon gas ke udara yang bertuliskan anti hoax.

Acara juga diisi dengan talkshow dan pernyataan dari Ade Ardianta Harahap sebagai penggiat media sosial tentang maraknya penyalahgunaan media sosial yang dapat merugikan .

Dengan adanya deklarasi ini diharapkan dapat menekan berita hoax yang meresahkan masyarat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa media sosial seperti Medan Jepre, Cerita Membidang, Brita Kota Medan, Medan Talk,  Sahabat Polisi Medan, Jouko Jembung, Oke Sumut, Medan Metro Polis dan media lainya.

Sebagai nara sumber talkshow, hadir kepala dinas kominfo kota Medan Zain noval , ketua panwaslu kota Medan Herry Simon, kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, ketua KPU Medan Herdensi Adnin, pengiat media sosial Ade Ardianta dan wakil wali kota Medan Akhyar Nasution dan juga wali kota Medan Dzulmi Eldin.

Kapolretabes Medan dalam kata sambutanya mengajak masyarakat agar tidak memberitakan berita hoax karena dapat merugikan berbagai pihak.

Saat ini kepolisian bersama pemerintah tengah membentuk undang-undang dan peraturan yang melarang berita hoax.

Tahun ini adalah tahun politik karena akan ada pesta demokrasi.

“Pesta demokrasi adalah pesta bersama untuk itu saya mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh hoax,” kata Kombes Pol Dadang Hartanto.

Sementara itu wakil wali kota Medan sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi ini karena merupakan bentuk sosialisasi tentang menolak adanya berita bohong.

Demi keamanan dan kenyamanan kota marilah kita secara bersama-sama menolak hoax dan berhati-hati agar masyarakat tidak disisipi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab karena Medan rumah kita pugkas akhyar Nasution.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *