Ini Dia Hal-Hal Yang Dapat Membuat Gigi Kuning Dan Hitam

Wikimedan – Anda perlu tahu beberapa hal yang mungkin dapat menjadi penyebab gigi kuning dan hitam.Berapa hal tersebut mungkin perlu di perhatikan dan sebisa mungkin kita hindari bila ingin memiliki gigi yang putih dan cantik bersinar.Memiliki gigi yang kuning tentu hal ini akan membuat kita tidak PD bila bergaul dengan teman-teman, bahkan untuk senyum saja kita pasti akan malu kalau teman lihat bahwa gigi kita itu kuning dan hitam bahkan ompong jauh lebih malu dong tentunya. Gigi kuning hitam itu menandakan gigi kita itu tidak sehat atau ada beberapa hal yang mempengaruhi gigi kita menjadi kuning dan hitam.

Oleh karena itu, untuk menambah wawasan kita.Maka saya bagikan juga info mengenai beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi kuning dan hitam.Mau tahu?? Atau sudah penasaran ingin tahu hal apa saja?? Berikut ini di antaranya..

1. Teh Herbal

Teh herbal kali ini tengah popular karena khasiatnya untuk membantu menurunkan berat badan. Khasiatnya memang tiada dua namun efek sampingnyan juga cukup mengganggu. Teh herbal ini sangatlah berpengaruh dalam membuat gigi anda kuning sebab kandungannya bisa membuat gigi anda memproduksi asam dan memberikan kesan kuning pada gigi. Oleh karena itu anda tetap bisa menurunkan berat badan denganmenggunakan teh, namun cukup mengonsumsi teh hijau. Selain dapat menurunkan berat badan ia juga mengandung katekin di yang dapat menekan bakteri pemroduksi asam di bagian gigi, sehingga dapat menghindari munculnya gigi kuning.

 

2. Obat Mata
Pemakaian obat mata bisa mempengaruhi produksi saliva anda, yang tentunya secara langsung berpengaruh menguningkan gigi anda. Sebaiknya kurangi penggunaannya.

 

3. Berenang
Berenang mungkin menyehatkan, namun dengan berenag anda juga bisa mendapati gigi anda menjadi kuning. Hal ini disebabkan oleh air kolam yang mengandung klorin, yang bisa memproduksi kandungan asam dan juga akan berpengaruh pada gig. Oleh karena itu baik untuk langsung menyikat gigi anda sesaat setelah berenang.

 

4. Pemutih gigi Hati-hati dengan produk pemutih gigi
Ia bukannya memutihkan namun berpotensi menguningkan gigi anda. Sebab pemutih gigi bekerja instan dengan mengerosi gigi anda sehingga gigi menipis dan tampak menguning.

 

5. White Wine
Anggur puith sangatlah berbahaya pada gigi. Hampir sama dengan efek pemuith gig, white wine ini malah sangat berpotensi mengikis gigi anda dan memberikan efek yang buruk pada warnanya.

 

6. Menyikat gigi setelah makan yang manis
Janganlah langsung menyikat gigi saat setelah memakan makanan manis. Sebab setelah proses pengunyahan, maka mulut akan bersifat asam. Pada akhirnya gigi menetralisir keadaan mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika anda menyikatnya langsung maka enamel ini kan terbuang percuma.

 

7. Diabetes
Penyakit ini merupakan salah satu penyebab gigi keropos dan menguning. Oleh karena itu bagi penderita diabetes haruslah cepat menyadarinya.

 

8. Rokok
Kandungan nikotin yang ada pada rokok bisa menghasilkan asam pada dinding gigi. Sehingga banyak dari perokok akan mendapati giginya kuning jika mereka telah kecanduan mengonsumsi rokok.

 

9. Minuman berenergi
Minuman berenergi tentunya terbuat dari kandungan gula dan asam yang tinggi yang diperuntukkan agar energi kembali saat setelah beraktifitas. Sehingga akan berdampak buruk bagi gigi anda.

 

10. Membuka kemasan dengan gigi
Hal ini merupakan kebiasaan umum saat anda menggunakan gigi anda untuk membuka kemasan dengan gigi. Hindarilah kebiasaan tersebut sebab merupakan sakah satu penyebab gigi menguning.

 

Nah, itulah penyebab gigi kuning dan hitam yang perlu anda ketahui.Dengan ini kita bisa menghindari beberapa hal di atas demi kesehatan gigi kita dan menjaga gigi kita agar tetap putih.Rajinlah menyikat gigi dan dengan cara yang baik dan benar.Sehingga gigi kita akan tetap sehat dan kuat. Anda cari artikel lain terkait kesehatan gigi?? Silakan cari saja di blog ini, karena saya sudah siapkan banyak ulasan untuk anda  mengenai masalah gigi.Mulsi daei menjaga, merawat mengatasi gigi dan lainnnya. Semoga bermanfaat

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar