Gempa 6,4 SR di Taiwan, 2 Orang Tewas dan 114 Luka-luka

WIkimedan – Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang kawasan pesisir Hualien, Taiwan. Badan Survei Geologi Amerika Serikat mengatakan gempa hal yang demikian menyebabkan beberapa bangunan roboh.

Diinformasikan Reuters, gempa ini juga mengakibatkan sedikitnya dua orang tewas dan 100 lebih orang natural luka-luka.

“Dua orang meninggal dunia, dan 114 menderita luka ringan atau parah,” kata Perdana Menteri Taiwan William Lai pada sebuah pertemuan darurat pemerintah seperti diberitakan Reuters, Rabu (7/2/2018).

Sejumlah gempa susulan juga dilaporkan terjadi di kawasan hal yang demikian. Namun tak ada peringatan tsunami dampak gempa hal yang demikian.

Lai mengatakan pemerintah langsung membetulkan jalan raya utama yang rusak dampak gempa. Dia mengatakan pemerintah akan memberikan info lebih lanjut mengenai situasi hal yang demikian pada Rabu pagi waktu setempat.

Di antara bangunan yang roboh dalam gempa hal yang demikian ialah Hotel Marshal di Hualien. Tiga orang terjebak di dalam bangunan hal yang demikian. Sementara itu, empat bangunan lainnya, termasuk dua hotel dan rumah sakit militer, juga miring dampak guncangan gempa.

Momen ini terjadi pada Selasa (6/2) sekitar pukul 23.50 waktu setempat. Gempa ini terjadi sekitar 22 kilometer (14 mil) arah timur laut kota memasuki tengah malam. Sentra gempa ini terjadi pada kedalaman 1 km atau masuk klasifikasi benar-benar dangkal.

Hualien ialah kota yang berlokasi sekitar 120 kilometer selatan ibu kota Taipei. Hualien ialah tujuan liburan populer di pesisir timur Taiwan dan berpenduduk sekitar 100.000 orang.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar