Final Fantasy XV Versi PC Butuh Space Hingga 170 GB?

Wikimedan.com Final Fantasy XV Versi PC Butuh Space Hingga 170 GB? Final Fantasy XV baru saja diumumkan untuk PC lewat Windows Edition setelah sebelumnya eksklusif untuk console selama 2 tahun. Versi PC ini dijanjikan miliki kualitas visual yang jauh lebih cantik dari versi console dan disebut developer sebagai definitive edition dari game.

Dengan visual yang lebih cantik ini serta open world yang ditawarkan game begitu luas. Mungkin bukanlah sebuah kejutan lagi untuk game miliki spesifikasi serta HDD requirement yang tinggi. Namun tak disangka akan setinggi ini.

Pada deskripsi trailer announcement Final Fantasy XV: Windows Edition (yang anehnya kini telah dihapus dan digantikan dengan trailer baru), tertuliskan recommended system requirement yang PC gamer harus siapkan untuk bermain game ini pada kualitas visual terbaik. Pada deskripsi ini juga tertuliskan jika game akan memakan hingga 170 GB.

Berikut adalah spesifikasi recomended lengkap dari Final Fantasy XV yang sempat tertulis di announcement trailer (via Dualshocker dan Gearnuke).

  • Monitor: supports 4K & HDR
  • GPU: Geforce 1080Ti
  • CPU: Intel i7 3.4ghz or Ryzen 7 1700
  • RAM: 16 GB
  • 5.1 or 7.1 surround headphone
  • HDD: 170GB
  • 5.1 or 7.1 surround headphone

 

Kebutuhan Geforce 1080Ti, Intel I7 3.4 GHZ, 16 GB ram dan lain-lain mungkin masuk akal apabila recommended yang dimaksud adalah untuk bermain di ultra quality dan 4K resolution, namun kebutuhan HDD 170 GB menjadi kebutuhan untuk yang semua gamer PC mau itu low-end dan high-end harus tangani. Forza Motosport 7 sebelumnya pernah diumumkan game akan capai 100 GB dan itu sudah cukup membuat gamer PC terkejut dengan HDD requirement tersebut.

Recommended system requirement belum bisa dikatakan final, khususnya setelah mereka menghapusnya dari deskripsi video. Tetapi apabila Final Fantasy XV versi PC ini benar-benar meminta 170 GB, gamer PC yang storage-nya makin tipis mungkin harus relakan menghapus beberapa game.

Final Fantasy XV Windows Edition direncanakan rilis di awal tahun 2018 untuk Steam, Windows Store, dan Origin.

 


Info Lainnya

Incoming search terms:

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar