Final Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games, Indonesia 2-0 Malaysia

Wikimedan.com. Final Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games, Indonesia 2-0 Malaysia .Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Malaysia pada laga final SEA Games 2017 di Stadion Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Sumbangan poin kedua itu dipersembahkan oleh ganda putra Merah Putih, Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto, yang mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Sebelumnya, pada partai pertama, pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalahkan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pada awal-awal gim pertama, Alfian Fajar/Muhammad Rian bermain agresif. Beberapa kali smes dari Rian dan penempatan bola Alfian berhasil menghasilkan poin.

Mereka pun berhasil menutup interval pada gim pertama dengan keunggulan 11-7. Setelah itu, Alfian Fajar/Muhammad Rian semakin unggul jauh dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yakni 18-11.

Makin percaya diri, mereka menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Pada gim kedua, sempat unggul 11-9 pada interval, Alfian Fajar/Muhammad Rian balik tertinggal 12-15. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan sehingga perolehan angka sempat terhenti.

Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil memanfaatkan hal itu dan menutup gim kedua dengan 21-16. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak rubber game.

Setelah itu, Alfian Fajar/Muhammad Rian memperbaiki penampilannya. Mereka unggul pada interval dengan skor 11-7.

Beberapa kali smes dari Rian menghasikan poin bagi Indonesia. Merah Putih pun sempat unggul 16-12. Hal itu membuat pasangan Alfian Fajar/Muhammad Rian semakin percaya diri. Mereka pun unggul 21-14.

Secara keseluruhan, Alfian Fajar/Muhammad Rian menang rubber game dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Atas hasil ini, untuk sementara, Indonesia pun unggul 2-0 atas Malaysia.

Untuk partai ketiga, tunggal putra Indonesia, Mustofa Ihsan Maulana, akan menghadapi Lee Zii Jia.

Final Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games, Indonesia 2-0 Malaysia


Info Lainnya
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar