Cuplikan Pertandingan Sevilla vs Barcelona 2018

Wikimedan – Cuplikan Sevilla vs Barcelona 2018 . Barcelona berhasil membawa pulang Piala Super Spanyol dari Stadion Grand Stade de Tanger, Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. Tim kebanggaan masyarakat Catalunya itu unggul 1-2 dari Sevilla yang merupakan juara Piala Raja 2017-2018.

Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal lebih dulu di awal laga. Namun, berbekal mental juara, mereka mampu membalikkan keadaan di 10 menit terakhir babak kedua. Barcelona tetap unggul meski Sevilla dihadiahi penalti tepat pada menit ke-90 yang gagal dikonversi menjadi gol.

Jalannya Pertandingan Sevilla vs Barcelona

Babak Pertama:

Barcelona berusaha menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Carlos del Cerro. Blaugrana rutin menyerang lewat sisi kiri di mana Jordi Alba berulang kali melakukan overlap.

Keasyikan menyerang, Barcelona kecolongan oleh Sevilla yang berhasil mencetak gol pertama pada menit kesembilan. Menerima umpan dari Luis Muriel, Pablo Sarabia melepaskan tembakan placing yang tidak bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Sevilla.

Anak asuh Ernesto Valverde baru bisa membalas di menit 42 lewat Gerard Pique. Bek berkebangsaan Spanyol itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Lionel Messi yang membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua:

Alur pertandingan tetap sama di babak kedua. Barcelona masih konsisten menekan, sementara Sevilla sesekali berusaha mencuri peluang lewat serangan balik. Namun, tempo sedikit melambat memasuki pertengahan babak kedua.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke-78. Ousmane Dembele berhasil mengoyak jala gawang Vaclik lewat tembakan keras dari jarak jauh. Upaya mantan pemain Borussia Dortmund itu membawa Barcelona membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Laga semakin dramatis ketika Sevilla mendapatkan penalti di menit ke-90 setelah ter Stegen menjatuhkan Aleix Vidal di kotak terlarang. Namun, eksekusi 12 pas Wissam Ben Yedder mampu ditangkap kiper asal Jerman tersebut.

Skor akhir tetap 1-2 untuk Barcelona. Dengan demikian, Barcelona meraih trofi pertama mereka musim ini karena untuk edisi Piala Super Spanyol 2018 tidak mengenal sistem kandang-tandang seperti biasanya.

Berikut Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona di ajang Piala Super Spanyol 2018

Sevila XI (3-4-2-1): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado (Ben Yedder 85’), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Roque Mesa, Ever Banega, Sergio Escudero; Franco Vasquez, Pablo Sarabia (Aleix Vidal 71’); Luis Muriel (Andre Silva 60’)

Pelatih: Pablo Machin

Barcelona XI (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ousmane Dembele (Vidal 86’), Sergio Busquets, Arthur (Coutinho 53’), Rafinha (Rakitic 46’); Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=dL6nipjAkl8

sumber : https://bola.okezone.com/read/2018/08/13/46/1935627/hasil-pertandingan-sevilla-vs-barcelona-di-piala-super-spanyol-2018 dan youtube.com

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *