Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Paling Efektif


Komedo merupakan hal yang sangat dihindari keberadaanya terutama oleh kaum hawa, karena komedo memang sangat menganggu dan sangat mengganggu penampilan kita. Oleh sebab itu banyak orang orang yang ingin menghilangkan komedo tersebut.

cara menghilangkan komedo dengan ampuh paling efektif

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Paling Efektif

Tidak jarang banyak orang sampai mengeluarkan banyak biaya untuk ke salon hanya untuk menghilangkan komedo di wajahnya. Padahal sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo tanpa harus pergi ke salon salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami yang aman dan tidak memiliki efek samping.
Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami yang paling ampuh dan efektif silahkan simak penjelasannya berikut ini ya.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Paling Efektif

#1. Menggunakan Putih Telur

Sejak lama putih telur memang sudah diyakini memiliki khasiat untuk merawat kulit seperti menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit berminyak. Ternyata selain itu putih telur juga memiliki khasiat bisa menghilangkan komedo caranya pun mudah.

Pertama siapkan satu butir telur kemudian pisahkan antara putih dan kuningnya disini kita pilih putih nya saja. Jika sudah bersihkan dahulu wajah kita kemudian oleskan putih telur tadi di area wajah yang berkomedo diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai benar – benar kering jika sudah bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

#2. Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kkandungan vitamin C yang tinggi dan banyak sehingga tidak heran buah ini mampu mengatasi masalah wajah seperti jerawat dan mencerahkan kulit. Selain itu lemon juga bisa menghilangkan komedo yang membandel caranya adalah sebagai berikut.

Pertama ambil buah lemon dan bersihkan setelah itu potong lemon menjadi 2 atau 3 potong bagian juga boleh kemudian wajah dibersihkan dahulu menggunakan pembersih wajah yang sudah anda gunakan dan anda percayai. Potongan lemon tadi diusapkan ke area wajah yang berkomedo saat pengolesan lakukan juga pemijatan untuk relaksasi kira kira sekitar 10 sampa 15 menit. Jika sudah bersihkan wajah menggunakan air bersih dan keringkan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini dengan rutin.

 

#3. Menggunakan Uap Air Panas

Mungkin kebanyakan orang belum tahu apakah benar uap air panas bisa menghilangkan komedo ? jawabannya adalah iya benar justru uap air panas sudah dinilai efektif dalam menghilangkan komedo caranya adalah sebagai berikut.

Siapkan air bersih kemudian rebus air tersebut banyaknya air sekitar 1 sampai 2 liter. Jika sudah direbus dan sudah mendidih letakan air di atas wadah atau baskom. Kemudian wajah kita di hadapkan ke air tersebut sehingga kita terkena uap nya lakukan cara ini selama 5 menit. Jika sudah wajah yang berkomedo di tekan atau dipijat sampai komedo benar benar keluar jika dirasa sudah keluar usap dan bersihkan wajah menggunakan kain handuk yang bersih dan harus halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan lakukan cara ini secara rutin.

 

#4. Menggunakan Lidah Buaya

Selain digunakan untuk merawat rambut lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah. Cara penggunaannya pun mudah berikut adalah caranya. Simak baik baik ya.

Pertama siapkan dahulu 1 buah lidah buaya kemudian belah lidah buaya dan ambil gel nya saja, gel tadi diusapkan ke wajah yang berkomedo dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah cuci wajah dengan menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang halus dan bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

#5. Menggunakan Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang sudah terkenal kaya akan khasiatnya yang bagus untuk kulit juga bagus untuk dikonsumsi jika rutin memakannya. Sebenarnya tidak hanya itu buah pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo secara cepat dan efektif caranya pun sangat mudah berikut adalah caranya.

Siapkan buaha pepaya yang segar kemudian iris buah pepaya lalu haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender. Masker pepaya tadi dioleskan ke wajah yang berkomedo jika sudah diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air bersih dan handuk yang bertekstur halus, lakukan cara ini dengan rutin sehingga kalian dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa dilakukan saat sebelum tidur atau ketika kalian bangun pagi.

Demikian artikel mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Paling Efektif Semoga bermanfaat dan semoga membantu, jika di ada yang ingin ditanyakan atau ada yang masih belum paham mengani caranya ssilahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah ini ya.



Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *