Asyik nya Kompetisi Final Wimbledon 2018

Wikimedan – Asyik nya Kompetisi Final Wimbledon 2018 – Dua mantan ratu tenis dunia, Serena William (Amerika Serikat) dan Angelique Kerber (Jerman) masih di dalam jalur juara grand slam pertama mereka tahun ini. Keduanya akan saling mengadu taji di laga final Turnamen Tenis Wimbledon setelah memetik kemenangan atas lawan-lawannya di babak “4 Besar” yang berlangsung di All England Lawn Tennis Club, Inggris, Kamis, 12 Juli 2018 waktu setempat.

Kerber melangkah lebih dulu ke partai puncak usai menang straight set 6-3, 6-3 atas Jelena Ostapenko asal Latvia. Lalu, Serena menyusul usai menyumbangkan petenis Jerman Julia Gorges 6-2, 6-4.

Hasil apik dari kedua petenis ini tentu mengembalikan mereka ke jalur juara, setelah prestasi mereka di musim lalu hampir tak terdengar.

Prestasi Kerber terpuruk setelah gagal menembus “8 Besar” di empat gelaran grand slam tahun lalu. Sementara, Serena menepi selama setahun untuk mengandung dan melahirkan.

Pertemuan kedua petenis ini pada Sabtu, 14 Juli 2018 waktu setempat, akan jadi partai ulangan final Wimbledon 2016 lalu. Ketika itu, Serena sukses menasbihkan diri sebagai yang terkuat di gelaran ini dengan kemenangan straigh set 7-5, 6-3.

Untuk Serena, ini akan jadi calon gelar kedelapannya di nomor single Wimbledon. Dia juga diambang rekornya, untuk bisa membukukan gelar grand slam ke-24 sepanjang keikutsertaannya dalam dunia tenis profesional.

“Ini gila. Saya tidak tahu bagaimana mengekpresikannya, karena saya sejak awal tidak berpikir bisa mendapatkan hasil sebaik ini di turnamen keempat di tahun ini,” tutur Serena seusai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut Serena mengaku dirinya sama sekali tidak memiliki rasa takut kalah. Dia benar-benar menikmati permainan dengan bebas.

“Ini bukan sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh saya. Karena saya harus berjuang untuk bisa kembali lagi setelah cedera dan lahiran, berkompromi dengan banyak operasi, dan sejujurnya hampir membuat saya menyerah. Jadi bagi saya, ini sangat tidak normal bahwa saya bisa mencapai final Wimbledon,” ucapnya.

Serena baru kembali ke dalam Tour pada Maret tahun ini, setelah sebelumnya “hampir mati” melahirkan putrinya pada September tahun lalu. Meskipun begitu, tapi dirinya saat ini telah mencapai final Grand Slamnya ke-12 berturut-turut.

 

Tampil impresif

Semangat untuk bisa kembali pun ditunjukkan oleh Kerber. Melawan Ostapenko, dia tampil impresif dalam pertandingan berdurasi 67 menit tersebut.

Baginya, hasil ini mengejutkan. Terlebih secara rangking dia tidak lebih diunggulkan dibandingkan lawannya yang kini menghuni posisi 7 dunia, sementara Kerber hanya 21 dunia.

“Saya hanya berusaha bergerak dengan baik, dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada. Saya sangat gembira, karena rasanya sangat luar biasa bisa kembali menjejakan kaki ke final,” tuturnya puas.

Kalah atas Kerber, Ostapenko mengaku cukup terpukul. Pasalnya, sepanjang pertandingan dirinya kerap kali tidak bisa mengatasi tekanan yang dilancarkan lawannya itu. Hingga tercatat hampir 36 unforce error yang dilakukannya memberikan keuntungan untuk Kerber.

 

Serena Ungkap Indahnya ke Final Wimbledon Setelah Melahirkan

 

Kembali berlaga di ajang Wimbledon 2018 dengan persaingan ketat setelah cuti melahirkan, Serena Williams semakin perkasa. Petenis AS ini berhasil ke partai puncak turnamen tenis tertua ini dengan mengalahkan petenis Jerman unggulan ke-13 Julia Gorges di semifinal 6-2 dan 6-4, Kamis (12/07/18).

Serena akan berhadapan dengan petenis Jerman lainnya, unggulan ke-12 Angelique Kerber yang mengalahkan petenis Latvia unggulan ke-10 Jelena Ostapenko 6-3 dan 6-3. Petenis adik Venus Williams mengungkapkan kebahagiaannya mencapai partai puncak Wimbledon setelah melahirkan.

“Ini luar biasa. Saya bahkan tak tahu bagaimana rasanya karenja saya tak berpikir saya bisa melakukan ini dengan baik di turnamen keempat saya setelah 16 bulan,” ujar Serena, yang saat jadi juara Australia Terbuka 2017 tengah memasuki tahap awal kehamilan, sebagaimana dilansir Eurosport. Sekalipun sempat cuti, Serena dijagokan akan meraih gelar Wimbledon kedelapannya. Dan ini adalah finalnya kesepuluh.

Serena melahirkan bayi perempuan September 2017. Sebagai seorang ibu, dia begitu semangat menceritakan perkembangan sang bayi yang sudah berusia 10 bulan. BACA JUGA Wimbledon 2018: Siapa Tantang Federer dan Serena Williams? “Dia berjalan, mungkin terlalu cepat. Dia berusaha untuk lebih cepat dibanding kekuatan tubuhnya. Dia sudah menggerakan kakinya. Dia menendang menggunakan kaki kecilnya dengan sangat kuat. Saya belajar banyak darinya,”ujarnya sebagaimana dilansir BBC.

*dikutip dari berbagai sumber


Info Lainnya
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Satu tanggapan untuk “Asyik nya Kompetisi Final Wimbledon 2018

Silahkan komentar