7 Tips Mencegah Stres & Lelah Berlebih Saat di Tempat Kerja

Berita medan – 7 Tips Mencegah Stres & Lelah Berlebih Saat di Tempat Kerja . Stres, lelah dan depresi tidak jarang menghampiri orang-orang yang bekerja di kantor dan hanya terpaku pada kertas laporan kerja juga layar komputer setiap harinya. Belum lagi, tekanan dari atasan, rekan kerja hingga klien sering kali membuat otak memanas, emosi dan tidak nyaman dengan pekerjaan yang dimiliki.

Lelah dan stres karena pekerjaan sebenarnya adalah hal wajar ladies. Terlebih lagi, bagi kamu yang juga sedang memiliki masalah lain di luar pekerjaan seperti masalah dengan suami atau pasangan, berantem dengan orang tua atau sebal dengan jalanan yang macet saat berangkat mau pun pulang dari kantor. Namun, usahakan agar tidak membuat stres ini terus memburuk atau semakin parah ya.

stres yang tidak bisa dikendalikan dan dicegah dengan baik, ini bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan seperti jantung, paru-paru hingga stroke. Untuk itu, usahakan agar senantiasa mengendalikan perasaan, emosi dan stres. Ada beberapa tips untuk menghindari atau mencegah stres tersebut. Tips tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Sarapan. Pastikan untuk selalu menyempatkan sarapan saat pagi sebelum pergi ke tempat kerja atau kantor. Selain menyehatkan fisik, sarapan juga menyehatkan psikis. Sarapan juga bisa mengendalikan berat badan sekaligus emosi.
  2. Biasakan Jalan Kaki Saat Pagi. Jalan pagi adalah aktivitas yang bisa membuat otak semakin rileks dan nyaman. Ini juga membuat perasaan makin bahagia selama sehari ke depan. Sebelum berangkat kerja, usahakan agar bangun lebih pagi, jalan kaki sebentar dan sarapan lalu berangkat kerja seperti biasanya.
  3. Dengarkan Musik. Para ahli percaya jika musik bisa meredakan emosi dan meningkatkan kreativitas juga fokus otak. Well, pilih musik favorit kamu dan putar untuk menemani kerja kamu.
  4. Letakkan Foto Orang Tercinta. Kamu pasti punya sosok tercinta dan berarti di hidupmu, letakkan foto mereka di meja kerja kamu. Walau hanya sekedar foto, senyum orang di dalam foto setidaknya bisa membuat risiko stres kamu berkurang. Mereka juga akan menjadi pendorong kesuksesan kinerja kamu sehari-harinya.
  5. Rapikan Meja Kerja. Sudahkah meja kerja kamu rapi dan bersih? Jika belum, pastikan untuk segera membersihkan dan merapikannya. Meja kerja yang rapi dan bersih akan memperbaiki mood kamu selama bekerja. Meja kerja yang rapi juga akan memberikan aura positif untuk diri kamu.
  6. Lakukan Peregangan Tubuh & Pijat Kepala. Kalau memang sudah merasa sangat lelah dan stres, lakukan peregangan tubuh juga pijat kepala. Peregangan tubuh bisa dilakukan dengan membungkuk di kursi kerja, melipat tangan, menggerakkan kepala dan mengayunkan kaki. Pijat juga pelipis kepala kamu dengan jari tangan secara pelan dan teratur.
  7. Tersenyum. Berusahalah untuk senantiasa tersenyum meski pikiran sedang stres dan tidak nyaman. Tersenyum adalah obat paling mujarab untuk mengatasi stres. Tetaplah jadi pribadi yang ramah, sabar dan mengerjakan pekerjaan kamu dengan bahagia. Pikirkan bahwa pekerjaanmu sangat penting bagimu dan kamu bisa menyelesaikannya dengan baik seberat apapun pekerjaan itu.

Ladies, itulah sedikitnya 7 tips mencegah stres dan lelah berlebih saat di tempat kerja. Semoga bermanfaat.

7 Tips Mencegah Stres & Lelah Berlebih Saat di Tempat Kerja

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Satu tanggapan untuk “7 Tips Mencegah Stres & Lelah Berlebih Saat di Tempat Kerja

  • 24/12/2017 pada 12:17 pm
    Permalink

    salah satu hal yg saya lakukan untuk mengurangi rasa stress adalah mematikan smartphone dan menuliskan hal2 berguna seperti anda. Terima kasih bos atas artikelnya yg berguna! 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *