7 Dampak Negatif Akibat Membaca Sambil Tiduran


Banyak sekali orang yang kecanduan gadget alias android smartphone pada saat ini. Seperti contoh saat ini pelajar pun banyak yang tidak bisa lepas dari hp nya tersebut. Hal ini yang menjadikan mereka sering melakukan kebiasaan yaitu membaca hp sambil tiduran dan tindakan ini sangatlah tidak sehat.

dampak negatif akibat membaca sambil tiduran

7 Dampak Negatif Akibat Membaca Sambil Tiduran

Membaca sambil tiduran merupakan kebiasaan yang sangat buruk selain mampu menjadikan mata menjadi lebih cepat lelah hal lain yang mempengaruhinya yaitu mata lama kelamaan bisa rusak. Karena semua hal yang berkaitan dengan mata biasanya efeknya akan jangka lama atau panjang bukan jangka pendek.

Berikut saya akan mengulas 7 akibat yang disebabkan karena membaca sambil tiduran yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan, silahkan simak penjelasannya berikut ini ya.

 

7 Dampak Negatif Akibat Membaca Sambil Tiduran

#1. Menyebabkan Migran

Membaca sambil tiduran akan menyebabkan migran atau orang lebih sering menyebutnya dengan sebutan sakit kepala sebelah hal ini karena membaca sambil tiduran memang dapat membuat seseorang menjadi pusing. Dan parahnya migran yang disebabkan oleh membaca sambil tiduran memiliki efek yang berkepanjangan dan jika sudah berkepanjangan maka akan sulit untuk disembuhkan.

Oleh karena itu bagi kalian yang sudah mengalami migran sebaiknya hentikanlah kegiatan membaca sambil tiduran karena di takutkan justru akan memberikan dampak yang sangat membahayakan ke tubuh.

 

#2. Mata Menjadi Minus

Sudah tidak asing lagi jika kita melakukan kegiatan yang tidak sehat kepada mata maka mata akan menjadi minus atau yang lebih parahnya mata bisa saja menjadi rusak. Jika kalian sudah mempunyai penyakit mata minus maka kegiatan membaca sambil tiduran harus segera dihentikan karena jika terus dilakukan maka jangan harap mata minus akan membaik justru akan lebih parah.

 

#3. Menjadi Candu

Membaca sambil tiduran jika sering dilakukan juga akan menjadikan tubuh kita akan merasakan candu atau ketagihan jika tidak melakukannya lagi. Hal inilah yang paing berbahaya karena jika seseorang sudah candu maka jika dia tidak melakukan kegiatan itu pasti akan merasakan hidup seperti ada yang kurang, lemas, dan tidak berdaya.

Oleh karena itu sebelum kalian merasakan kecanduan atau ketagihan sebaiknya jangan melakukan kegiatan ini agar kalian tidak kecanduan membaca sambil tiduran.

 

#4. Merasakan Ingin Mual dan Muntah

Membaca sambil tiduran tanpa kalian sadari akan menimbukan rasa pusing di kepala setelah itu biasanya akan diikuti oleh rasa pusing kemudian muntah. Jika anda sudah mengalami hal ini biasanya akan memicu faktor untuk mata melakukan kedipan yang begit cepat. Oleh karena itu sebaiknya sebelum ini semua terjadi kalian jangan membaca sambil tiduran.

 

#5. Pusing

Saraf mata dan saraf otak itu berhubungan dan membaca sambil tiduran akan memaksakan saraf penglihatanmu bekerja lebih ekstra maka otomatis saraf otak pun akan demikian hal inilah yang menyebabkan kepala akan pusing jika membaca sambil tiduran. Jika hal ini sudah terjadi lebih baik hentikan kebiasan membaca sambil tiduran.

 

#6. Mudah Mengantuk

Mengapa membaca sambil tiduran mampu menyebabkan seseorang mudah mengantuk ? hal ini karena membaca sambil tiduran akan menyebabkan orang gampang lelah dan biasanya mereka akan lebih sering menguap dan seperti yang kita tahu menguap bisa menyebabkan seseorang menjadi lebih mudah mengantuk. Maka membaca sambil tiduran memang seharusny tidak usah dilakukan karena dampak negatifnya yang terlalu banyak.

 

#7. Daya Pikir Menjadi Lemah

Membaca sambil tiduran mampu menurunkan daya pikir seseorang, kebiasaan ini memang sangat buruk sehingga alangkah baiknya saya sarankan didiklah orang disekitar anda entah itu anak anak, remaja, maupun sudah dewasa untuk tidak membaca sambil tiduran. Karena jika seakrang dampaknya belum terasa besar kemungkinan akan terasa beberapa tahun lagi karena kebiasaan ini juga bisa memberikan efeknya jika sudah lama atau istilahnya dalam jangka waktu panjang.



Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *