Western Union Tidak Akan Menambahkan Pembayaran Melalui Crypto Dalam Waktu Dekat Ini

Wikimedan.com – Western Union Tidak Akan Menambahkan Pembayaran Melalui Crypto Dalam Waktu Dekat IniCEO Western Union Co. Hikmet Ersek mengatakan layanan transfer uang global tidak akan menambahkan layanan transfer cryptocurrency ke layanannya dalam waktu dekat, dilansir dari MarketWatch, 13 Juni.

Berbicara di Economic Club of New York, kepala perusahaan transfer uang terbesar di dunia menjelaskan bahwa pelanggan bersandar pada uang fiat atas mata uang digital karena kemungkinan untuk penggunaan yang lebih luas dari aset seperti uang tunai. Dia berkata:

“The consumers tell us what they want. People aren’t paying their hospital bills in cryptos.”

Ersek juga mencatat sikap skeptis bank sentral terhadap cryptocurrency sebagai alasan untuk tidak memperluas layanan mereka ke aset digital. Menurut Ersek, bank-bank sentral tidak mau menyerahkan kendali atas mata uang lokal mereka untuk beralih ke alternatif digital atau terdesentralisasi.

Dia mengatakan bahwa “negara-negara dibangun di atas bendera, konstitusi, perbatasan dan mata uang,” menambahkan bahwa tidak ada bank sentral yang memiliki mata uang cadangan akan mempertimbangkan untuk melepaskan kontrol semacam itu.

Pada bulan Desember tahun lalu, Western Union meluncurkan kampanye terhadap transaksi wire transfer yang melibatkan pertukaran mata uang digital karena peraturan internal perusahaan. Dalam sebuah posting oleh pengguna Reddit, perusahaan dilaporkan mengatakan pertukaran mata uang Kraken bahwa tidak akan memproses transaksi yang terkait dengan mata uang digital karena bertentangan dengan aturan internal.

Pada bulan Februari, Western Union mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang menguji transaksi dengan penggunaan sistem penyelesaian berbasis blockchain Ripple. Ersek mengatakan, “Kami mencari terutama dalam penyelesaian proses dan optimalisasi modal kerja, juga di bagian peraturan, pada bagian kepatuhan pada kemampuan blockchain.”

 

Sumber berita : cointelegraph.com

Facebook Comments

Silahkan komentar