Wanita Ini Hampir Mati Saat Makan Lidah Buaya

Wikimedan.com, Tiongkok – Seorang perempuan dari Tiongkok baru-baru ini menjadi perbincangan viral di internet setelah video singkatnya Makan Lidah Buaya hampir membuatnya meninggal beredar di media sosial.

Sedikit penjelasan, Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Baca Juga  Waduh! Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Liburan

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Perempuan bermarga Zhang awalnya membeli dua daun hijau lilin yang menurutnya lidah buaya untuk dia makan sambil disiarkan secara langsung di akun medsosnya. Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan saat dimakan mentah.

Setelah gigitan pertama, perempuan berusia 26 tahun itu mengatakan jika tanaman itu “bagus sekali.” Namun ketika gigitan kedua, dia baru menyadari jika ada sesuatu yang salah “Oh, itu rasanya pahit. Benar-benar pahit,” katanya ke kamera.

Zhang mengatakan bahwa satu gigitan membuat mulutnya mati rasa dan tenggorokannya terasa terbakar.

Baca Juga  Jadi Tersangka Dugaan Penipuan, Pihak Jeremy Thomas Buka Suara

Dia pun terpaksa untuk mengakhiri siaran langsungnya dan bergegas ke rumah sakit setelah mengetahui jika tanaman yang dimakannya bukan lidah buaya.

Seperti diberitakan Shanghaiist, Senin (3/7/2017), ternyata Zhang bukan memakan lidah buaya, melainkan Agave Americana (aloe Amerika), tanaman beracun dari Meksiko yang tidak bisa dimakan.

Dokter yang menanganinya mengatakan Zhang dalam kondisi stabil, tapi dia mengalami ruam dan lecet. Tim medis bahkan terpaksa memompa perutnya untuk mengeluarkan bagian-bagian tanaman beracun untuk menyelamatkan nyawanya. Wanita Ini Hampir Mati Saat Makan Lidah Buaya

Facebook Comments
Terima kasih sudah mengunjungi website Wikimedan.com , dan membaca artikel dari kami. Silahkan klik artikel lainnya dibawah. Dan jangan lupa share ya!
Baca Juga  Romantisnya Bulan Madu Momo 'Geisha' di Belanda

Silahkan komentar